Meski Harga Naik, Pembelian BBM Subsidi Masih Dibatasi

Meski Harga Naik, Pembelian BBM Subsidi Masih Dibatasi

BBM Subsidi--

PUTRI HIJAU RU.ID - Kenaikan harga yang terjadi kepada bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah pusat tak mempengaruhi aturan main penjualan BBM jenis subsidi di SPBU. Dipastikan, meski harga BBM subsidi mengalami kenaikan, namun hal tersebut tak lantas membuat seluruh jenis kendaraan bebas membeli BBM subsidi di SPBU. Artinya, pembelian BBM subsidi masih dibatasi

Manager SPBU Putri Hijau, Rahmat, menegaskan, BBM jenis Pertalite maupun Bio Solar masih berstatus disubsidi oleh pemerintah. 

"Harga beli BBM jenis Pertalite dan Bio Solar memang mengalami penyesuaian harga. Dan status kedua jenis BBM ini masih dalam subsidi," tegasnya.

Disinggung soal terjadinya penyesuaian harga kepada dua jenis BBM subsidi ini, apakah akan mempengaruhi aturan main penjualan dan pembelian BBM subsidi di tingkat SPBU? Rahmat memastikan hal tersebut tidak berpengaruh.

Ditegaskan Rahmat, pembelian BBM Pertalite maupun Bio Solar masih mengikuti aturan main lama. Dimana tidak seluruh jenis kendaraan bebas membeli BBM subsidi. 

"Pembelian dan penjualan kepada BBM subsidi ini masih mengikuti aturan lama," ungkapnya.

Lebih jauh Rahmat, juga belum dapat memastikan. Sampai kapan aturan pembatasan terhadap pembelian BBM subsidi ini akan diberlakukan.

"Sampai menunggu kepastian lebih lanjut," demikian Rahmat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: