Ribuan KK di 14 Kecamatan Terdampak Banjir, Ini Rinciannya

Ribuan KK di 14 Kecamatan Terdampak Banjir, Ini Rinciannya

Rumah warga yang rusak diterjang longsor--

ARGA MAKMUR RU.ID - Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), total wilayah yang terdampak bencana banjir, longsor dan pohon roboh per tanggal 30 Agustus 2022 kemarin, banjir menyebabkan kerusakan di 14 kecamatan dan menimpa 1.696 Kepala Keluarga (KK).

Selain rumah pribadi, banjir juga menerjan fasilitas umum, sekolah dan juga rumah ibadah. Rincian sementara, kerusakan terjadi di 2 saluran irigasi yang tengah dalam proses pekerjaan, 10 unit bangunan masjid, 1 jembatan, 1 jembatan gantung, 5 bangunan sekolah dari PAUD, SD dan SMP, 7 kantor desa, 5 Polindes dan 1 unit rumah di Desa Bintunan dalam kondisi rusak berat.

"Itu data sementara yang berhasil Tim Reaksi Cepat Daerah (TRCD) kumpulkan hingga pukul 23.00 WIB semalam," jelas Kalaksa BPBD BU, Eka Hendriyadi, SH. 

Agenda untuk siang ini, BPBD BU mulai melakukan pendistribusian logistik ke wilayah yang terdampak musibah, serta dapur umum juga terpantau sudah berdiri di Kecamatan Batik Nau, sebagai langkah antisipasi terhadap bencana susulan.

BACA JUGA:Petani Mulai Tak Berdaya, Harga Karet Terus Merosot

BACA JUGA:Longsor dan Ditimpa Pohon, Jembatan Pagardin Nyaris Putus

"Logistik saat ini dalam proses pendistribusian karena sesuai dengan status tanggap darurat bencana yang telah ditetapkan kemarin," imbuhnya.

Adapun kecamatan yang terdampak yakni, Arga Makmur bencana longsor, banjir dan pohon tumbang, Air Besi bencana banjir, Lais bencana banjir dan longsor, Batik Nau bencana banjir. Kecamatan Air Padang bencana banjir, Pinang Raya bencana banjir, Ketahun bencana banjir, Giri Mulya bencana longsor, Padang Jaya bencana longsor, Arma Jaya bencana longsor pipa PDAM, TAP bencana banjir, Ulok Kupai bencana banjir, Kerkap bencana longsor dan Air Napal bencana banjir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: