Awas, Bupati Bengkulu Utara Palsu 'Cari Mangsa'

Awas, Bupati Bengkulu Utara Palsu 'Cari Mangsa'

Penipuan mengatasnamakan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

ARGA MAKMUR RU.ID - Tindak penipuan dengan mengaku-ngaku sebagai pejabat publik kembali terjadi. Setelah sebelumnya ada kasus penipuan yang mengaku sebagai pengacara dan korban sempat tertipu sampai puluhan juta rupiah. Kini nama Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian pun tak luput dari aksi pencatutan nama oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Pelaku penipuan dengan nomor WhatsApp 0821-2858-1577 ini juga menyertakan foto Bupati yang tengah memakai seragam dinas. Pelaku juga mengirimkan pesan kepada calon korban, dengan dalih tengah melakukan penggalangan dana untuk pembangunan yayasan pondok pesantren, panti asuhan dan PAUD.

BACA JUGA:Berkas Dilimpahkan, Satgas Saber Pungli Segera Panggil Kepsek SMAN 7 BU

Mengetahui hal ini, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian pun langsung mengumumkan aksi pencatutan nama ini di laman media sosialnya.

",,, Waspada penipuan mengatasnamakan saya telah beredar, WhatsApp dengan foto profile saya telah beredar,,," tulis Ir H Mian dalam laman Facebook pribadinya, dengan menyertakan screenshot percakapan dari nomor WhatsApp pelaku. 

Mian meminta masyarakat untuk selalu waspada dan selalu memeriksa kembali jika ada nomor baru atau nomor tidak dikenal yang menghubungi, demi menghindari dari tindak penipuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: