Semarakkan HUT RI ke-77, SMPS IT Darul Fikri Gelar Berbagai Lomba

Semarakkan HUT RI ke-77, SMPS IT Darul Fikri Gelar Berbagai Lomba

Kepala SMPS IT Darul Fikri dan dewan guru menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 pada siswa/i pemenang lomba..--

ARGA MAKMUR RU.ID - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Tahun 2022, Sekolah Menengah Pertama Swasta Islam Terpadu (SMPS IT) Darul Fikri Bengkulu Utara menggelar berbagai kegiatan lomba, pada Sabtu (13/08).

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan diantaranya tarik tambang, makan kerupuk, terompa, balap karung, dan sendok kelereng.

Aneka lomba yang digelar ini, selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yaitu untuk menambah keakraban dan rasa kekeluargaan antar siswa dan membangun semangat untuk meraih prestasi. Hal ini dikarenakan mereka sudah dua tahun tidak pernah mengadakan berbagai perlombaan dan baru tahun ini mereka dapat merayakannya.

Kepala Sekolah SMPS IT Darul Fikri Bengkulu Utara, Wawan Effry Setiawan, S.Pd mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat karakter siswa, menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para siswa. 

"Kami ingin memperkuat persaudaraan kelas VII, VIII dan IX agar semakin mengenal satu sama lain. Selain itu, saya ingin anak-anak mengingatkan kembali perjuangan pahlawan yang telah gugur dengan cara mengikuti berbagai perlombaan," ungkapnya.

Pantauan RadarUtara.ID, para siswa terlihat sangat semangat mengikuti berbagai perlombaan, mereka sangat kompak dan tidak ada yang berada di dalam kelas saat perlombaan berlangsung. Selain itu, mereka selalu memberi dukungan kepada teman-temannya saat melaksanakan perlombaan.

"Kedepannya kita berupaya kegiatan di SMPS IT Daril Fikri lebih kreatif dan bermanfaat bagi para peserta didik," demikian Wawan. (zii/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: