Liburan Dekat Arga Makmur, Air Terjun Kokoi Bisa jadi Pilihan

Liburan Dekat Arga Makmur, Air Terjun Kokoi Bisa jadi Pilihan

Suasana sejuk di lokasi air terjun kokoi--

ARGA MAKMUR, RU.ID - Akhir pekan adalah waktu yang paling ditunggu oleh semua orang. Pasalnya, setelah jenuh dengan seluruh aktivitas kerja yang menguras otak dan tenaga, waktu akhir pekan ini acapkali digunakan untuk berlibur bersama keluarga. 

Salah satu tempat rekomendasi yang paling pas untuk berlibur sehingga bisa melepas stress dan penat adalah menikmati keindahan Air Terjun Kokoi yang  terletak di area perkebunan plasma sawit milik PT Sandabi Indah Lestari (SIL) Desa Taba Tembilang, Arga Makmur, Bengkulu Utara. 

Air terjun Kokoi ini memang sudah ada sejak lama, akan tetapi karena lokasinya yang tersembunyi jadi belakangan tak banyak orang yang ke sana.


Alamnya yan asri memanjakan mata--

Untuk menuju lokasi pun ada dua jalur yang bisa ditempuh oleh pengunjung yakni melewati jalan Desa Kemumu atapun melewati jalan lain yang ada di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Arga Makmur. 

Waktu tempuhnya pun juga tidak jauh berbeda untuk sampai ke lokasi para pengunjung harus menempuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Akan tetapi, meskipun jalan yang cukup jauh dan medan sedikit terjal menantang, rasa lelah dalam, perjalanan dipastikan bakal hilang setelah sampai dan melihat keindahan Air Terjun Kokoi ini. Selain menyajikan air yang jernih, susunan bebatuan yang membuat sangat sedap di pandang mata. Selain itu, posisi pepohonan yang ada membuat suasana rindang sehingga bisa menyejukkan hati.

Cris, salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan, dirinya sengaja datang jauh-jauh ke Kota Arga Makmur hanya untuk menikmati keindahan Air Terjun Kokoi. Dikatakannya lelahnya perjalanan yang ditempuh dalam waktu beberapa jam yang dia lalui dari Kota Manna ke Kota Arga Makmur langsung hilang setelah sampai dan menikmati langsung keindahan air terjun. 

"Benar-benar sesuai harapan. Airnya jernih, suasananya sejuk pemandangannya juga sangat bagus," puji Cris. 


Air terjun kokoi bisa jadi pilihan tujuan wisata olahraga lari, sepeda, trail, cross atau offroad--

Diakuinya, Air Terjun Kokoi ini bisa menjadi destinasi wisata favorit di Bengkulu Utara menyaingi air terjuan lainnya yang sudah menjadi tempat wisata.

"Keindahannya tak kalah dengan air terjun lain yang ada di Bengkulu Utara,” sambung Cris.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM mengatakan, air terjun kokoi yang ada di Desa Taba Tembilang ini merupakan salah satu objek wisata alam yang sudah terdaftar di Dinas Pariwisata.

"Air terjun kokoi sudah dikenal juga sampai ke laur daerah. Hanya saja, pengelolaan sumber daya alam yang dapat menjadi sumber pendapatan desa dan warga sekitar ini memang belum maksimal. Kedepan kita dorong untuk dimanfaatkan oleh pemerintah desa dalam menambah pendapatan dan ada peran ekonomi warga di sana," terangnya.  (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: