Kejurprov Dibuka, Tenis Meja Diharap Sumbangkan Emas

Kejurprov Dibuka, Tenis Meja Diharap Sumbangkan Emas

Pembukaan Kejurprov tenis meja--

Pada Event Yang Lebih Tinggi

BENGKULU RU.ID - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga (Cabor) tenis meja yang termasuk dalam kalender rutin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bengkulu, Jum'at (12/8) resmi dibuka. Diharapkan kedepan cabor tenis meja ini dapat menyumbangkan medali emas bagi Provinsi Bengkulu dalam event-event yang lebih besar.

Ketua Umum Pengprov PTMSI Bengkulu, HM. Saleh, SE mengatakan, Kejurprov merupakan salah satu program kerja pihaknya. Salah satu tujuannya untuk mencari atau menjaring atlet tenis meja berbakat.

"Karena pemenang dalam event ini bakal mewakili Bengkulu untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas)," ungkap Saleh.

Menurutnya, dalam Kejurprov ini terdapat 15 kategori, termasuk didalamnya veteran dan eksebisi. Meskipun demikian pihaknya tetap menekakkan pada petenis meja pemula.

"Karena merekalah yang nantinya cikalbakal atlet kita. Jadi dengan event ini kita juga menargetkan para atlet, terutama kalangan pemula termotivasi," kata Saleh.

Sementara itu, Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE mengapresiasi Kejurprov tenis meja yang digelar Pengprov PTMSI Bengkulu.

"Karena dari Kejurprov ini bisa menjadi tolak ukur bagi kita untuk melihat kemampuan para atlet yang selama ini giat berlatih. Apalagi nantinya mereka juga dipersiapkan untuk event yang lebih tinggi," ujar Dedy.

Dibagian lain, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi mengemukakan, dari cabor tenis meja ini, kedepannya diharapkan dapat menyumbangkan medali emas bagi Provinsi Bengkulu.

"Seperti dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang tahun depan, Porwil, dan juga PON," demikian Aswandi. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: