Polsek Giri Mulya Tangkap 5 Pemuda Spesialis Maling Kotak Amal

Polsek Giri Mulya Tangkap 5 Pemuda Spesialis Maling Kotak Amal

5 pemuda yang terlibat dalam pencurian kotak amal di beberapa lokasi--

GIRI MULYA RU.ID - Jajaran Kepolisian Sektor Giri Mulya, Polres Bengkulu Utara, berhasil meringkus 5 spesialis pencurian kota amal, Kamis (11/8/2022).

Kelima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini adalah, RF (17), YD (16), YDK (15),DS (20) dan MR (18), pelaku yang merupakan warga Desa Lubuk Banyau ini ditangkap di beberapa lokasi, diantaranya Kecamatan Arga Makmur dan Padang Jaya.


Penyidik Polsek Giri Mulya saat meminta keterangan pelaku--

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andi Pramudya Wardana melalui Kapolsek Giri Mulya, IPDA Freddy Simaremare mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan membagi tugas, dalam tempo semalam, kelima tersangka melakukan aksi pencurian kotak amal di rumah ibadah dan satu unit laptop di SD Negeri 103 BU, Desa Suka Makmur, Kecamatan Giri Mulya. 

BACA JUGA:Buntut Percobaan Bunuh Diri, Polisi Panggil Mantan Kades Pagardin

"Dari tangan para pelaku, petugas berhasil amankan satu unit laptop, kotak amal dan satu unit kendaraan milik salah satu pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksi," jelasnya.

Menariknya, pelaku yang berhasil diamankan petugas, terdapat anak dibawah umur dan berstatus pelajar. Lanjut Kapolsek, menurut keterangan pelaku saat pemeriksaan, hasil curian digunakan para pelaku untuk membeli minuman keras dan dan kepentingan pribadi.

"Dua dari para pelaku yang kami tangkap masih dibawah umur, dari itu pemeriksaan kita lakukan sistem peradilan anak," demikian Kapolsek. (mrg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: