Buntut Percobaan Bunuh Diri, Polisi Panggil Mantan Kades Pagardin

Buntut Percobaan Bunuh Diri, Polisi Panggil Mantan Kades Pagardin

Tampak pelaku berada tepat di atas pucuk tower--

PUTRI HIJAU RU.ID - Aksi percobaan bunuh diri yang sempat dilakukan oleh salah seorang warga Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau beberapa hari lalu tampaknya akan berbuntut panjang. 

Informasi dihimpun RadarUtara.ID, Kamis (11/8) hari ini, Mapolsek Putri Hijau akan menindaklanjuti beberapa perkara yang sempat menjadi motif oknum pelaku percobaan bunuh diri itu, dengan melakukan pemanggilan atau menghadirkan beberapa pihak yang dianggap memiliki keterlibatan dalam perkara tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Hendak Bunuh Diri, Warga Kota Bani Nekat Panjat Tower BTS Belakang Polsek Putri Hijau

Diungkapkan Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, sesuai informasi yang didapatkan pihaknya. Aksi percobaan bunuh diri yang sempat dilakukan oleh pelaku itu diduga lantaran adanya tekanan yang dialami oleh pelaku dari kegiatan bisnis yang sempat dijalankan bersama beberapa rekannya. 

Kapolsek mengaku akan berusahauntuk memfasilitasi permasalahan yang terjadi. Agar motif yang menjadikan pelaku tertekan hingga nekat ingin mengakhiri nyawanya dengan cara bunuh diri itu tidak terulang kembali.

"Kita akan coba fasilitasi masalah yang sedang dialami oleh pelaku percobaan bunuh diri ini. Dalam konteks, ini kita akan memposisikan diri sebagai fasilitator. Dengan harapan masalah yang sempat memicu aksi ingin mengakhiri nyawanya itu benar-benar tuntas dan peristiwa yang sempat menghebohkan publik ini tidak terulang kembali," lanjutnya.

Untuk tahap awal, Kapolsek menyebut akan menghadirkan atau mengundang seluruh pihak yang terlibat didalam kegiatan bisnis yang sempat dijalankan oleh pelaku percobaan bunuh diri ini. Salah satu pihak yang akan didatangkan oleh pihak kepolisian ini diantaranya adalah mantan Kades Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai berinisial S. 

"Seluruh pihak akan kita undang ke Polsek. Salah satunya adalah mantan Kades Pagardin. Mantan Kades ini kita hadirkan karena yang bersangkutan memiliki peran dalam kegiatan bisnis yang sempat dijalankan oleh pelaku percobaan bunuh diri," beber Kapolsek.

Sekedar mengingatkan, aksi percobaan bunuh diri yang sempat dilakukan oleh warga Kota Bani ini diduga dipicu oleh motif yang bersangkutan dengan bisnis yang sempat dijalankan oleh pelaku. 

Sebelumnya pelaku sempat diberi mandat untuk menjualkan beberapa unit mobil dari rekan bisnisnya dan sempat dijanjikan pemberian fee. Hanya saja, ketika unit kendaraan itu berhasil terjual. Ternyata oknum rekanan bisnis pelaku percobaan bunuh diri ini tak kunjung mengeluarkan atau membayarkan fee sesuai yang dijanjikan. 

Di sisi lain pelaku percobaan bunuh diri ini terus dikejar oleh rekanannya untuk segera membayarkan fee yang turut menjadi bagiannya. Pelaku pun merasa tertekan dan berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara ingin terjun dari tower BTS yang ada di belakang asrama Mapolsek Putri Hijau. Namun, aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pelaku ini akhirnya berhasil digagalkan melalui peran Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, yang menyusul naik ke atas tower membujuk pelaku agar mengurungkan niatnya. (sig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: