Sejam Negosiasi, Kapolsek Putri Hijau Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Sejam Negosiasi, Kapolsek Putri Hijau Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Kapolsek Putri Hijau yang memanjat tower untuk negosisasi ikut pula menggotong korban yang pingsan saat turun dari tower.--

PUTRI HIJAU RU.ID - Setelah melalui proses negosiasi selama kurang lebih 1 jam lamanya, di atas ketinggian tower BTS Telkomsel yang ada di belakang Polsek Putri Hijau. Akhirnya, aksi heroik yang dilakukan oleh Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, dalam menggagalkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pelaku bernama Rudi Hartono, warga Desa Kota Bani berhasil dilakukan.

Dengan alat bantu tali safety dan pendampingan yang dilakukan oleh Kapolsek beserta petugas Damkar dan PLN PLTD Kota Bani. Akhirnya pelaku berhasil dievakuasi turun dari atas ketinggian tower BTS dalam keadaan selamat. 

Sayangnya, tak berselang lama setelah turun dari atas tower. Pelaku percobaan bunuh diri ini langsung pingsan dan dilakukan pertolongan medis menuju Puskesmas Perawatan Sebelat. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Hendak Bunuh Diri, Warga Kota Bani Nekat Panjat Tower BTS Belakang Polsek Putri Hijau

"Alhamdulillah, setelah kita lakukan negosiasi dan coba kita berikan pencerahan atas persoalan yang sedang dihadapi. Akhirnya pelaku percobaan bunuh diri ini berhasil kita bujuk dan kita evakuasi dengan selamat," ungkap Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, S.IK, MH.

Diakui Kapolsek, aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pelaku ini sebelumnya tidak diketahui oleh siapa-siapa. 

Spontan kata Kapolsek, saat mendapatkan laporan dari keluarga jika pelaku sudah berada di atas ketinggian tower yang ada di belakang asrama Mapolsek, Ia langsung berupaya melakukan evakuasi.

"Dapat kabar, pelaku sudah ada di atas tower. Seketika kita bersama anggota dan dibantu tim lainnya langsung membagi tugas untuk mengevakuasi pelaku percobaan bunuh diri ini. Saya langsung naik untuk meyakinkan pelaku agar membatalkan niatnya bunuh diri," imbuhnya.

Lebih jauh ditambahkan Kapolsek, diduga kuat pelaku nekat ingin menghabisi nyawanya dengan loncat dari atas ketinggian tower BTS lantaran ada tekanan yang menyangkut kegiatan bisnisnya. 

Lanjut Kapolsek, sebelumnya pelaku sempat dijanjikan sebuah fee dari kegiatan bisnis yang dijalankannya. 

"Pelaku ini memiliki tim yang diberi tugas untuk membantu penjualan mobil milik rekannya. Namun setelah mobil terjual. Fee yang dijanjikan kepada pelaku tidak diberikan. Sementara anggota yang tergabung di dalam tim pelaku percobaan bunuh diri ini terus menagih bagiannya. Diduga karena mendapat tekanan itulah pelaku berniat bunuh diri," demikian Kapolsek. (sig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: