HUT RI ke-77, Dinas Pariwisata BU Sukses Gelar Merah Putih Strike

HUT RI ke-77, Dinas Pariwisata BU Sukses Gelar Merah Putih Strike

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian saat melepas ikan untuk dipancing peserta lomba dalam Event Merah Putih Strike--

PEMERINTAH Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pariwisata Bengkulu Utara menggelar Merah Putih Strike atau lomba mancing dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Lomba mancing ini diikuti 600 peserta dan dilaksanakan di danau buatan yang berada di Taman Hutan Kota Arga Makmur, Minggu (7/8).

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk mengisi kemerdekaan serta menghidupkan pariwisata di Bengkulu Utara.

"Ini adalah momentum untuk membangkitkan dunia pariwisata di Bengkulu Utara. Semoga kehadiran event-event akan menarik pengunjung untuk datang ke Bengkulu Utara. Silakan bertanding dengan sportif dan penuh semangat kemerdekaan. Merdeka!," tegas Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM, mengatakan momentum peringatan hari kemerdekaan kali ini dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan kehidupan pariwisata di Bengkulu Utara.

“Untuk lebih mendekatkan Taman Hutan Kota Arga Makmur kepada keluarga, ini menjadi event pembuka agar Taman Hutan Kota lebih dikenal,” tuturnya.


--

Para pengunjung baik sebagai peserta maupun hanya sekedar menonton, bukan hanya berasal dari masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara saja tapi juga warga dari kabupaten lain seperti Lebong juga tampak sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Untuk pemenang lomba, panitia telah menyiapkan hadiah untuk para pemenang lomba memancing ini diantaranya, 2 buah motor Honda Supra Fit, TV Polytron 14inch, Kulkas Sharp dan mesin cuci Panasonic. Hadiah ini disiapkan untuk juara kesatu hingga kelima.

Sementara, bagi juara keenam hingga kesepuluh, disiapkan hadiah berupa uang tunai bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu, Rp 400 ribu, Rp 300 ribu, Rp 250 ribu dan terakhir Rp 200 ribu untuk juara kesepuluh. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: