Area Pencarian Diperluas, Warga Sido Mukti Belum Ditemukan

Area Pencarian Diperluas, Warga Sido Mukti Belum Ditemukan

--

ARGA MAKMUR RU.ID - Memasuki hari ketiga, upaya pencarian korban tenggelam yang terseret ombak di Pantai Selolong Jumat (29/7) lalu, masih terus dilaksanakan. Bahkan area pencarian korban juga diperluas, sampai ke wilayah Pantai Air Napal. Sayangnya, hingga Minggu (31/7) sore, Asep Budiman (50) warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya, yang menjadi korban tenggelam masih belum ditemukan. 

"Pencarian di hari ketiga ini cukup lancar, karena cuaca juga bersahabat tadi," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH. 

Bahkan, pihaknya juga menurunkan tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas serta dibantu juga oleh warga.

"Tim yang turun merupakan tim yang sama seperti hari sebelumnya," imbuhnya. 

BACA JUGA:Mancing, Warga Sido Mukti-Padang Jaya Ditelan Ombak

Untuk batas pencarian korban akan selesai pada Senin (1/8) mendatang. Namun, pihaknya akan meminta bantuan Polsek Lais, Polsek Air Napal untuk ikut memantau kondisi di sekitar pantai. Serta meminta bantuan dari Tagana serta dapur umum untuk mendukung proses pencarian korban.

"Kita juga berharap semua lini bisa ikut membantu proses pencarian korban, sesuai dengan tupoksinya masing-masing," demikian Eka.

Pihaknya juga meminta warga sekitaran pantai, jika menemukan hal-hal mencurigakan yang menyerupai maupun diduga korban tenggelam, dapat melaporkan ke pemerintah desa, kecamatan, maupun Polsek terdekat. (mae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: