Hujan Sejak Subuh, Warga Bentiring Waspada Banjir

Hujan Sejak Subuh, Warga Bentiring Waspada Banjir

Banjir yang belum lama ini terjadi di wilayah Korpri 11 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu--

BENGKULU RU.ID - Hujan yang mengguyur Kota Bengkulu sejak dini hari, Senin (25/07) tadi, mulai menimbulkan kekhawatiran warga Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu. Pasalnya, ditakutkan debit iir yang ada di aliran Sungai Bengkulu meningkat sehingga bisa menyebabkan bencana banjir. 

Apalagi, hingga siang hari ini intensitas turunnya hujan masih sangat deras. 

Ilham, warga Korpri 11 Kelurahan Bentiring menuturkan, kekhawatiran akan datangnya bencana bencana banjir memang dirasakan oleh seluruh warga Korpri RT 10. Ini jika berkaca pada musibah banjir yang belum lama terjadi, seluruh rumah yang ada terkena imbasnya. 

"Belum lama ini hujan juga mengguyur sejak pagi, dan di wilayah sini terjadi banjir, banjirnya pun sangat parah hampir seperti tahun 2019 lalu," tuturnya. 

Menurut Ilham bencana banjir memang sudah sangat sering terjadi di wilayah korpri, bahkan pada tahun 2021 lalu selama satu bulan banjir bisa sampai 3 kali datang. 

"Kami sudah jengah dengan keadaan ini, kalo kita tanya sama pemerintah saat mereka kunjungan itu tidak memberikan jawaban yang pasti, kalo mau pindah harta benda kami bagaimana, mau tinggal kemana lagi," keluhnya. 

Ditambahkan Densi, yang juga warga Korpri 11, jika dulu musibah banjir yang terjadi tempat kediamannya hanya 1 kali terkena dampak, yakni pada banjir besar tahun 2019.

"Kalau dulu hanya sekali air masuk rumah, nah kalo kini la sering nian, kan bingung, kalo di rumah kami ni la masuk air berarti yang ujung tu udah setinggi pintu rumah, barang-barang banyak yang rusak," tutupnya. (bin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: