Kaki Dirantai, Mata dan Lehernya Terikat Anak Ini Kabur dari Rumah

Kaki Dirantai, Mata dan Lehernya Terikat Anak Ini Kabur dari Rumah

RADARUTARA - Sebuah video menyayat hati mendadak viral di media sosial. Ini lantaran dalam video ini terlihat seorang bocah laki-laki yang melarikan diri dari rumah dengan keadaan kaki dirantai. Tak hanya itu, mata dan leher anak ini juga terikat. Sementara badannya terlihat kekurangan gizi.

Adalah akun Instagram @fannylauww yang memostng video ini pada 21 Juli 2022 lalu. Miris, Ia menemukan anak lelaki yang tak lain tetangganya itu dalam kondisi kurus dengan kaki terikat.

Kata @fannylauw, anak laki-laki berinisial R ini berhasil kabur dari rumahnya dengan cara ngesot.

Setelah menemukan R, @fannylauww bersama para tetangga di Bekasi, Kelurahan Jatikramat, langsung mengamankan di rumah salah satu warga, memberinya makan dan membersihkannya.

Selain itu, mereka juga menghubungi RT, lurah dan pihak kepolisian untuk segera memberikan tindakan. 

"Karena kita sebagai tetangga nggak berani buka tali ikatan dan rante kakinya, biar dilihat pihak kepolisian dulu" kata Fanny. 

Setelah R diberi makan, Fanny lalu mengatakan bahwa R akan diajak ke panti untuk tinggal disana. Dan menurut Fanny, R sangat senang ketika diajak tinggal di panti.

"R seneng banget kegirangan mau dibawa ke panti sampai R bilang Terimakasih Ya Allah saya bebas dari ayah bunda, dadah ayah aku bebas dari ayah," kata Fanny menirukan omongan R. 

Video inipun mendapat perhatian publik. Bahkan, Kak Seto mengaku segera akan menindaklanjuti hal ini.

"Terima kasih atas kepedulian dan keberaniannya untuk melapor, Sahabat. Kami sangat mengapresiasi inisiatif masyarakat untuk bergerak bersama menjunjung tinggi perlindungan anak seperti ini. Akan segera kami tindaklanjuti," kata Kak Seto mengomentari unggahan Fanny Lauww. 

Terkini, R disebut Fanny telah menjalani pemeriksaan medis terkait kondisi fisik dan mental yang kemudian penanganannya ditangani Dinas Sosial Kota Bekasi. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id