Minat Baca di Perpustakaan Provinsi Bengkulu Terus Tumbuh

Minat Baca di Perpustakaan Provinsi Bengkulu Terus Tumbuh

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu saat melihat kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Seiring dengan turunnya angka kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bengkulu, minat baca masyarakat di Perpustakaan Provinsi Bengkulu secara perlahan mulai tumbuh. Ini dibutkikan dengan kunjungan masyarakat pada Perpustakaan Provinsi Bengkulu, yang dari waktu-kewaktu terus bertambah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, saat ini kalau melihat dari jumlah kunjungan masyarakat di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, sudah bisa dikategorikan berangsur normal. 

"Bahkan dalam perhari kunjungan ke perpustakaan sudah berkisar 200 hingga 300 orang," ungkap Meri Sasdi, Kamis (20/5).

Menurutnya, jumlah kunjungan tersebut tentunya sangat luar biasa bagi Perpustakaan Provinsi Bengkulu, terutama kalau dibandingkan dengan angka kunjungan saat kasus Covid-19 tengah meledak. 

"Kita meyakini seiring waktu, jumlah kunjungan masyarakat ke perpustakaan semakin bertambah kedepannya," tegas Meri Sasdi.

Disisi lain, Meri Sasdi menjelaskan, di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, terdapat sekitar 60 ribu judul buku dengan jumlah buku berkisar 154ribuan eksemplar. 


Para pengunjung tengah membaca buku di Perpustakaan Provinsi Bengkulu--

"Judul buku yang tersedia juga bermacam-macam. Mulai dari sejarah, ilmu pengetahuan dan lainnya. Dimana semua itu sangat bermanfaat bagi masyarakat secara umum," terangnya.

Lebih jauh disampaikannya, untuk pengunjung mulai dari pelajar, mahasiswa, pemuda, pelaku usaha, dan juga masyarakat umum lainnya. 

"Tapi yang jelas dengan meningkatkatnya jumlah kunjungan ini, tranformasi perpustakaan percepat capaian literasi kesejahteraan masyarakat di Provinsi Bengkulu bakal tercapai," tutup Meri Sasdi.  (tux/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: