Kasus DBD Masih Bertambah

Kasus DBD Masih Bertambah

DOK/RU - TIM Dinkes masih melaksanakan fogging. --

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Kepala Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), dr Nanang Rahmat mengakui, DBD di wilayah kerjanya hingga Selasa (19/7) kemarin,  mengalami penambahan tiga kasus. Tambahan tiga kasus DBD itu berasal dari Desa Suka Negara sebanyak dua kasus dan Desa Suka Makmur satu kasus. Dengan penambahan itu, keseluruhan kasus DBD Puskesmas Suka Makmur mencapai 14 kasus.

"Tambahan tiga kasus di Desa Suka Negara dan Desa Suka Makmur," ungkap Kapus.

Ditegaskan Kapus, upaya fogging masih terus dilakukan oleh petugas ke desa penyumbang kasus DBD.

"Hari ini (kemarin, Red) fogging ke Desa Suka Makmur pagi hari dan Desa Suka Negara sore hari," pungkasnya.

Kapus menerangkan, kasus DBD di empat desa dalam wilayah kerjanya tidak terlepas dari kondisi lingkungan masyarakat yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk. Hal ini didukung oleh hasil petugas di lapangan, banyak tempat genangan air di sekitar rumah masyarakat yang ditempati oleh jentik nyamuk DBD.

"Petugas menemukan jentik nyamuk DBD di tempat genangan air seperti batok kelapa hingga bekas minuman di sekitar rumah. Ini membuktikan, DBD tidak terlepas dari kondisi lingkungan yang kurang bersahabat. Kami berharap, masyarakat aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan metode 3M plus. Kita juga turunkan petugas Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN) untuk membantu masyarakat dalam membunuh jentik nyamuk yang bersarang di sekitar tempat tinggal," demikian Kapus.(sig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: