Bongkar Seng Pembatas Pasar

Bongkar Seng Pembatas Pasar

SEPTI/RU - Disdag BU melakukan perbaikan pagar seng yang dijebol warga di Pasar Purwodadi.--

ARGA MAKMUR RU.ID - Lamanya proses pembangunan ulang atau relokasi pasar Purwodadi pasca peristiwa kebakaran setahun lalu serta area kebakaran tak bisa digunakan karena dipagar seng pembatas. Menjadi keluhan dari pedagang karena area pasar menjadi sempit dan susah untuk dilewati, apalagi hari pasaran tiba karena warga harus memutar jika berbelanja di sisi pasar yang berbeda karena jalan yang bisa dijadikan pintasan malah ditutup rapat. 

"Entah buat apo nutup pasar tuh," kesal salah seorang pedagang.

"Entahlah, bikin susah bae, dibangun idak, malah tanaman tumbuh subur di dalam tuh," timpal pedagang yang lain. 

Bahkan karena kondisi di bekas area kebakaran yang saat ini malah ditumbuhi pepohonan rindang akibat tidak pernah dirawat seringkali pedagang malah menemukan ular dari dalam area tersebut. Buntut dari kekesalan warga tersebut, diketahui pagar pembatas yang berada di area tengah nampak dijebol sehingga banyak pembeli yang mulai menggunakan jalan tersebut. 

Kamis (14/7) kemarin, petugas dari Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) nampak melakukan perbaikan pada pagar pembatas di area pasar yang seng pembatasnya dibongkar oleh warga dan melarang warga untuk melintas di daerah yang masih ditutup tersebut. 

"Tadi sudah ada yang ke lapangan dan melakukan perbaikan karena seng pembatasnya masih berada di area tersebut," jelas Kepala Disdag BU, Suharlan, M.Pd. 

Dikatakan, penutupan akan terus dilakukan sampai nanti proses pembangunan dilaksanakan, karena memang perintah yang ada seperti itu. Bahkan dirinya meminta warga untuk sedikit bersabar dan jangan sampai mengulangi kejadian serupa, karena mengingat hal tersebut bisa termasuk dalam perusakan. 

"Semoga tidak terulang dan kami harap masyarakat maupu pedagang bisa sedikit lebih sabar," pungkasnya. (mae)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: