Resmi, Nursalim Pimpin Demokrat Lima Tahun Ke depan

Resmi, Nursalim Pimpin Demokrat Lima Tahun Ke depan

Ketua DPC Demokrat Mukomuko, Nursalim--

MUKOMUKO RU.ID - Politisi Demokrat yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Mukomuko asal Daerah pilihan (Dapil) dua (II), Nursalim. Diberi amanah untuk memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Mukomuko untuk 5 tahun kedepan. Nursalim dinyatakan lolos seleksi fit and proper test yang dilaksanakan tim 5 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat bebeeapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, saya lolos seleksi fit and proper test  di tim 5 DPP Partai  Demokrat. Hasil tersebut, saya ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko periode 2022-2027,” kata Nursalim, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (29/6) siang kemarin. 

Kabar terpilihnya ia menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Mukomuko, setelah pihaknya dihubungi langsung via telepon oleh Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoeron. Dalam perbincangan tersebut, Herman menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa dikenal dengan sebutan AHY, telah merekomendasikan dirinya untuk memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Mukomuko 5 tahun ke depan. 

Tidak hanya itu, dalam perbincanganya, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat juga menyampaikan agar ia diminta segera membuat kepengurusan baru di DPC Demokrat Kabupaten Mukomuko sebagai syarat untuk verifikasi Partai politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2024 menatang.

“Saya tentu akan segera membentuk kepengurusan Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko yang baru untuk Periode 2022-2027. Tentunya juga, kami akan merangkul semua komponen yg ada di Kabupaten Mukomuko. Ada beberapa pesan dari Mas AHY yang disampaikan Kepala BPOKK kepada saya, bahwa saya harus siap mengemban amanah ini dengan baik serta bisa dan mampu memenangkan Partai Demokrat dalam Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dalam Pilihan DPRD Kabupatern Mukomuko tahun 2024 nanti, pihaknya menargetkan mampu merebut 4 kursi dan setidaknya masoh mampu mempertahankan 3 kursi DPRD Mukomuko yang ada sekarang. Pekerjaan tersebut bukan hal yang mudah, namun ia optimis target tersebut dapat tercapai dengan baik sepanjang seluruh pengurus partai yang baru nanti solid. 

“Target kami 4 kursi, tapi paling tidak saya bisa mempertahankan jumlah yang ada sekarang yaitu sebanyak 3 kursi. Selain itu, kami juga optimis Partai Demokrat mampu menjadi partai pemenang Pemilu tahun 2024 baik Pileg maupun Pilpres,” pungkasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: