Warga TAP Positif DBD

Warga TAP Positif DBD

Petugas Puskesmas TAP Tengah melakukan fogging. --

TAP RU.ID - Kepala Puskesmas Tanjung Agung Palik, Endang Antoni Jaya, SKM menyampaikan, saat ini ada salah satu warga di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) yang dinyatakan positif Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Ya, ada salah seorang warga TAP yang terkonfirmasi Positif DBD dan saat ini sudah dilakukan fogging oleh Dinkes BU di daerah tempat tinggal yang bersangkutan," ujarnya.

Dijelaskanya pula, musim hujan yang terjadi saat ini hendaknya menjadi perhatian serius masyarakat untuk mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), sebab pertumbuhan nyamuk akan semakin tinggi saat musim penghujan tiba.

"Masyarakat wajib mewaspadai munculnya kasus tersebut karena cepatnya pertumbuhan nyamuk di lingkungan yang kelembabannya tinggi. Cara yang paling efektif adalah dengan menggalakkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), dimana cara tersebut bisa memutus rantai penyebaran nyamuk," ungkapnya.

Menurutnya, PSN yang bagus adalah dilakukan dengan cara serentak, yaitu dengan cara menutup dan menguras genangan air serta melakukan penyemprotan racun nyamuk.

"Akan tetapi, jika sudah muncul gejala sebaiknya langsung melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat," tutupnya. (bin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: