Satgas TMMD Mulai Kerjakan Badan Jalan dan Gorong-gorong

Satgas TMMD Mulai Kerjakan Badan Jalan dan Gorong-gorong

MUKOMUKO RU.ID- Hari kedua kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022, Kodim 0428/Mukomuko di Desa Sidodadi, kecamatan sungai Rumbai. Satgas I TMMD, telah melaksanakan pekerjaan pembukaan badan jalan dan pekerjaan pemasangan gorong-gorong di titik satu dan titik dua.

Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi, Rinaldo Rusdi, S.IP melalui Korlap Satgas I TMMD ke 113, Kapten. Desmanto ketika dikonfirmasi menegaskan, khusus untuk pekerjaan pembukaan badan jalan, pihaknya mengerahkan alat berat baik dozer maupun exsavator. Sedangkan pekerjaan pemasangan gorong-gorong, dikerjakan secara manual yang melibatkan personil TMMD dan masyarakat.

Untuk pekerjaan pemasangan gorong-gorong, kami dibantu sekitar 10 orang warga setempat,” jelasnya.

Mengenai kendala di lapangan, diakuinya hanya soal cuaca. Seperti hari pertama kegiatan TMMD pada Rabu (11/5) kemarin, alat berat dan personil TMMD tidak bisa bekerja karena cuaca penghujan.

Pagi tadi, kami juga sempat khawatir akan terjadi hujan. Untungnya saja hanya gerimis sebentar, dan sekitar pukul 08.00 Wib reda. Alat berat dan personil akhirnya langsung bisa melanjutkan kerja lagi,” ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan, seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD kondisinya sehat. Termasuk mengenai makanan, tidak ada kendala sama sekali. Saat ini ia bersama personil tinggal di rumah warga. Ada enam rumah warga yang dijadikan tempat tinggal.

“Ada enam rumah warga untuk tempat tinggal kami. Dan pemilik rumah dibantu warga lainnya yang memasakkan kami. Mudah – mudahan seluruh kegiatan yang kami laksanakan sekarang berjalan lancar,” harapnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: