Besok, Agricinal Mulai Realisasikan Pembuatan Bondari, Ini Titiknya

Minggu 27-10-2024,12:51 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Direncanakan pada Senin (28/10), besok.

PT Agricinal mulai merealisasikan pembuatan parit atau bondari sebagai skat pembatas antara areal HGU perusahaan dengan wilayah non HGU.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id Minggu (27/10) hari, ini pembuatan bondari yang dilakukan dengan mengerahkan sejumlah alat berat itu akan dimulai dari areal kebun milik Pemda, dilanjutkan ke areal kebun kas desa milik Pasar Sebelat dan areal DAS Sungai Sebelat.

"Rencananya akan kita mulai besok (Senin, Red). Hari, ini alat berat sudah standby di lokasi," ujar Humas PT Agricinal, Roswan Effendi, Minggu (27/10).

BACA JUGA:95% Material Longsor di Rel Molek di Lebong Tandai Sudah Dibersihkan, Danramil: Tinggal Ganti Rel yang Bengkok

BACA JUGA:Usaha Kadis TPHP dan Kades Ngamen ke Kementan Membuahkan Hasil, 2 Unit Combine Disalurkan

Dikatakan Roswan, pembuatan bondari di tahap awal oleh perusahaan ini akan turut disaksikan oleh Pemdes Pasar Sebelat dan Tripika.

"Karena yang kita mulai besok masuk di wilayah Pasar Sebelat, maka besok pembuatan Bondari di tahap awal ini juga akan disaksikan langsung oleh pihak terkait dari Pemdes Pasar Sebelat dan Tripika," pungkasnya.

Ditambahkan Roswan, pembuatan bondari ini adalah bentuk komitmen dan kepatuhan perusahaan terhadap kebijakan pemerintah daerah dan sesuai hasil kesepakatan di Kantor Camat Marga Sakti Sebelat (MSS) beberapa waktu, lalu.

"Apa yang kita lakukan, ini adalah bentuk komitmen dan kepatuhan kami (perusahaan) terhadap apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah. Salah satunya yakni merealisasikan pembuatan bondari atau parit pembatas antara wilayah HGU perusahaan dengan wilayah non HGU," demikian Roswan.

Kategori :