Life Hack, Atasi Rambut Lepek dengan Bedak Bayi, Benaran Ampuh

Senin 07-10-2024,15:46 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Rambut lepek bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama bagi mereka yang memiliki jenis rambut berminyak atau mengalami cuaca lembap.

Banyak orang merasa kurang percaya diri ketika rambut terlihat lepek, sehingga mereka mencari berbagai solusi untuk mengatasinya.

Salah satu life hack yang semakin populer adalah menggunakan bedak bayi. Namun, seberapa efektifkah cara ini? Mari kita ulas lebih dalam.

Rambut lepek biasanya disebabkan oleh kelebihan minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous di kulit kepala.

BACA JUGA:Ternyata Coconut Oil Bisa Bantu Atasi Rambut Singa Loh!

BACA JUGA:Jangan Biarkan Rambut Blondemu Rusak, Cukup Rutinkan Perawatan Berikut Ini

Kelembapan udara yang tinggi, produk rambut yang tidak cocok, atau kurangnya pencucian yang tepat juga dapat memperburuk kondisi ini.

Ketika rambut lepek, tampilan keseluruhan menjadi kurang menarik, dan banyak yang merasa rambut terlihat kotor meskipun baru saja dicuci.

Bedak bayi dikenal sebagai produk yang lembut dan aman untuk kulit sensitif, sehingga banyak orang mulai mencoba menggunakannya untuk mengatasi masalah rambut lepek.

Bedak bayi terbuat dari bahan-bahan seperti talc atau tepung maizena yang dapat menyerap minyak berlebih dan memberikan tekstur pada rambut.

BACA JUGA:Tips Melakukan Perawatan untuk Rambut Panjang

BACA JUGA:Selain Stres Ternyata Ada Penyebab Lain Tumbuhnya Uban di Rambut Pria

Cara Menggunakan Bedak Bayi untuk Rambut Lepek

1. Ambil sedikit bedak bayi dalam wadah, tidak perlu terlalu banyak, kamu dapat menyesuaikanya dengan kondisi rambutmu yang lepek.

2. Ada dua cara untuk mengaplikasikan bedak bayi

Kategori :