Polsek Giri Mulya Latih Banser NU dalam Kegiatan Pengamanan dan Wawasan Kebangsaan

Jumat 20-09-2024,16:58 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Polsek Giri Mulya secara masif melaksanakan kegiatan pembinaan terkait bersama-sama menjaga kantibmas di wilayah hukumnya.

Seperti halnya pada Jum'at (20/9/2024) hari ini, giat yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Giri Mulya, Aipda Adila Pamungkas S.AP memberikan pelatihan kepada pengurus Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan  Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan begitu, kedepannya Banser dapat bersinergi dengan anggota kepolisian sektor Giri Mulya untuk menciptakan keamanan dan pengawalan saat dibutuhkan.

Kapolsek Giri Mulya, IPDA Franciscus Lamalouk melalui Kanit binmas ya mengatakan bahwasanya, Polsek Giri Mulya memberikan pembekalan dan pelatihan tugas-tugas Banser dalam kegiatan Pengawalan dan pengamanan.

BACA JUGA:Musdes Penyusunan RKPDes 2025, Ini Usulan Warga Selolong

BACA JUGA:Penertiban Baliho Bacakada Tunggu Instruksi Bawaslu

Tidak hanya soal tugasnya saja, Banser juga dikesempatan itu diberikan pembekalan materi Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Selain memberikan pelatihan dan pembekalan terhadap Banser, kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi Banser dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian,"terang Kanit.

Kanit juga menyampaikan, bahwasanya Banser merupakan organisasi keamanan yang tugasnya tentunya berbeda dengan tugas kepolisian. Namun, dengan adanya kegiatan ini maka Banser akan mengetahui tentang tugasnya saat kegiatan.

"Kami juga memberikan pengertian dan pemahaman terhadap tugas-tugas Banser dalam pelaksanaan kegiatan,"tambah Aipda Adilla Pamungkas.

BACA JUGA:Ratusan PPPK di 7 Kecamatan Terima Perpanjangan SK, Berlaku Sampai 5 Tahun

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Terjunkan Personil Sosialisasi Pencegahan Kejahatan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur

Selain dilatih dilluar ruangan, pihaknya juga memberikan wawasan kebangsaan berupa materi didalam ruangan untuk memberikan pemahaman terkait bela Negara.

"Selain sigap dalam menjaga keamanan, Banser juga diberikan pelatihan pada saat mereka bertugas dalam pengawalan dan pengamanan VVIP,"demikian Kanit.

Kategori :