Tunggu Alat Berat dari Bengkulu, Truk Towing Belum Dievakuasi

Senin 10-06-2024,10:24 WIB
Reporter : Suhendra FA
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Truk towing bermuatan Articulated Dump Truck (ADT), yang melintang di jalan lintas tengah, tepatnya di tanjakan antara Desa Padang Sepan - Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, hingga Senin (10/6/2024) pagi, belum berhasil dievakuasi.

Kapolsek Air Besi, IPTU Joko Susanto, SH menyampaikan bahwa driver truk towing saat ini tengah menunggu alat berat yang akan didatangkan dari Kota Bengkulu untuk melakukan evakuasi atau penarikan.

"Jelasnya sampai pagi ini truk towing berjenis tronton itu belum bisa dievakuasi. Kondisinya masih melintang di tengah jalan," ujarnya, Senin (10/6/2024).

Sementara, jalur kendaraan roda empat atau mobil masih dialihkan melalui jalur Lubuk Durian atau Kecamatan Kerkap dan jalur Lais.

BACA JUGA:Lagi, Towing Bawa Truk ADT Tambang Melintang di Tanjung Agung Palik

Hanya saja, untuk kendaraan roda dua atau motor masih bisa, lantaran ada jalan alternatif di sebelahnya.

"Khusus mobil baik itu dari arah Bengkulu menuju Arga Makmur atau sebaliknya kita alihkan. Kalau motor masih bisa lewat," terangnya.

Diketahui, truk towing bermuatan ADT itu melintang di tengah jalan setelah gagal menanjak saat melakukan perjalanan dari arah Bengkulu menuju Lebong, sekitar Pukul 21. 15 WIB.

Kejadian ini sudah dua kali terjadi, setelah sebelumnya truk towing bermuatan ADT juga gagal menanjak di Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya, belum lama ini. *

Kategori :