3 Tanda Allah SWT Akan Menaikkan Derajatmu, Bahkan dari yang Tak Disangka-sangka

Minggu 03-03-2024,09:41 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Sudah menjadi sewajarnya dalam hidup kita menghadapi berbagai macam masalah dan cobaan dari Allah SWT, cobaan tersebut merupakan cara dari Allah untuk menguji keimanan serta menaikkan derajat seorang hamba. Pada dasarnya setiap manusia sama di mata Allah namun yang membedakan adalah tingkat ketakwaannya.

Semakin takwa kita kepada Allah serta dekat kita kepada Allah maka Allah telah menjamin kehidupan kita selamat di dunia dan akhirat. Berbicara tentang masalah hidup tentunya setiap kita pernah memiliki hal tersebut.

Entah itu belum selesai ataupun telah kita lalui dengan baik. Perlu kita ketahui dan pahami bahwasanya cobaan tersebut merupakan bentuk dan cara dari Allah untuk menaikkan derajat kita.

BACA JUGA:Sudah Resmi OJK, Lewat Pinjaman Online Ini Bisa Cair dengan Limit Hingga Rp100 Juta, Begini Caranya

Setidaknya ada tiga pertanda yang mengindikasikan bahwasanya seorang hamba tersebut akan dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT.

1. Dihadapkan dengan berbagai macam masalah hidup

Mendapat masalah hidup tentunya sudah menjadi makanan sehari-hari bagi kita, namun jika masalah tersebut terus berdatangan bertubi-tubi bisa jadi hal tersebut mengindikasikan bahwasanya derajat kita akan segera dinaikkan oleh Allah SWT.

Tentunya kita harus bersabar serta senantiasa memohon kepada Allah agar segera dilancarkan dan dipermudahkan urusan tersebut. Maka dengan kesabaran serta perjuangan dan doa kita dapat melalui cobaan tersebut dengan keimanan yang kuat.

2. Kesulitan yang datang bertubi-tubi.

Salah satu hal yang mengindikasikan kita akan segera dinaikkan derajat oleh Allah SWT adalah datangnya permasalahan yang bertubi-tubi seolah-olah tidak ada habis-habisnya, bahkan datangnya masalah tersebut membuat kita berada di titik lelah dan sudah tidak mampu lagi untuk berjuang.

Maka di saat titik tersebut telah hendaknya kita tidak melupakan Allah serta memohon kepadanya agar diberikan jalan keluar terbaik agar kita terbebas dari permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Menarik Kekuatan Surat Yusuf Ayat 4, Doa Mustajab Bagi Lelaki dalam Mencari Jodoh

3. Dihadapkan dengan banyak orang yang tidak menyukaimu

Sebagai manusia kita tidak pernah bisa mengendalikan hati manusia lainnya, kita juga tidak bisa membuat orang lain senang terhadap diri kita tentunya dalam hidup kita tidak pernah mengetahui yang mana orang yang menyukai kita yang mana orang yang membenci kita.

Bukan tugasku kita pula untuk membuat setiap manusia di muka bumi ini bahagia dengan apa yang kita lakukan. 

Kategori :