Segera Panjatkan Doa Ini, Mampu Mengangkat Derajat Manusia Setinggi-tingginya!

Segera Panjatkan Doa Ini, Mampu Mengangkat Derajat Manusia Setinggi-tingginya!

Segera Panjatkan Doa Ini, Mampu Mengangkat Derajat Manusia Setinggi-tingginya!--

RADARUTARA.ID - Setiap orang mempunyai derajat yang berbeda. Satu dengan yang lainnya mempunyai kedudukan yang tak sama, baik di mata Allah ataupun manusia.

Di mata Allah, derajat seseorang dipandang bukan karena kekayaan dunia ataupun karena urusan-urusan lain yang bersifat duniawi. Namun Allah SWT memuliakan manusia tergantung dari seberapa jauh ketakwaannya.

Allah akan mengangkat derajat manusia kalau ia mempunyao ilmu dan ketakwaan yang tinggi. Ketakwaan yang sejati bisa digapai dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.

BACA JUGA:Hindari Terapi Ear Candle, Begini Cara Bersihkan Telinga yang Benar

Bahkan wajib memohon kepada Allah SWT untuk menggapai nilai ketakwaan ini. Berikut ini doanya:

Allahumma Innii Dha’ifun faqawwi fi ridhaaka dha’fii wa khudz ilal khairi binaa shiyatii waj’alil islaama muntahaa ridhaaya. Allahumma innii dha’ifun faqawwinii wa innii adzalilun fa-a’izzanii wa innii faqiirun fa aghninii yaa arhamarrhimiin”,

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah dengan ridamu atas kelemahanku itu tariklah pundakku menuju kepada kebaikan. Jadikanlah agama Islam ini puncak kesukaanku. Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah aku, sesungguhnya aku hina maka angkatlah derajat ini. Sesungguhnya aku fakir, maka kayakanlah aku, wahai Dzat yang Maha Pengasih”.

Setelah kamu diangkat derajatnya, kamu juga wajib senantiasa ingat kepada Allah. Tidak boleh sombong dan wajib menjadi diri sendiri yang baik di mana pun kamu berada.

BACA JUGA:Usai Nonton Film Siksa Neraka, Waria Ini Langsung Insaf dan Potong Rambut

Doa lain yang bisa dipanjatkan supaya Allah mengangkat derajat kamu yakni sebagai berikut:

Rabbi qad aataitanii minal mulki wa allamtanii min ta’wilil ahaadiits, faathiras samaawaati wal ardhi anta waliyyii fiddunyaa wal aakhirah, tawaffani musliman wa alhiqnii bish-shaalihin

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh." (QS. Yusuf; 101).

Semoga dengan memanjatkan doa-doa di atas, kamu ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi diri yang mulia, baik di mata Allah ataupun manusia secara umum. Dan semoga derajat yang Allah angkat untukmu tidak akan menjadikanmu jumawa di mata siapapun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: