Lalapan Kesukaan Warga Bengkulu, Ternyata Jengkol Muda Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Rabu 31-01-2024,19:24 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

Jengkol adalah makanan yang mempunyai sifat diuretik atau melancarkan proses buang air kecil. Dengan lancarnya buang air kecil ini, maka akan sangat penting pula untuk mencegah beberapa penyakit jantung salah satu contohnya jantung koroner.

BACA JUGA:Ini Masih Dibuka, 5 Lowongan Kerja di Tambang Bau Bara Bengkulu

5. Merampingkan Perut

Bagi kamu yang ingin mempunyai penampilan tubuh ideal, maka mengkonsumsi jengkol muda juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Manfaat serat yang ada di dalam jengkol muda secara tidak langsung nantinya akan membantu untuk membuat perut kamu tampak lebih langsing dengan cara mencegah kembung akibat buang air besar yang lancar dan teratur.

6. Mencegah Diabetes

Hal ini disebabkan oleh adanya zat yang tidak bisa ditemukan dalam tanaman lain yang bernama asam jengkolat. Asam jengkolat yang memiliki bentuk kristal dan tidak larut dalam air ini mempunyai sifat diuretik tinggi sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita gangguan ginjal.

Tetapi, kandungan asam jengkolat ini mempunyai fungsi untuk membantu dalam mencegah diabetes terutama manfaat jengkol bagi diabetes melitus.*

Kategori :