Ketahui, Ini 7 Keutamaan Orang yang Rajin BerInfaq, Menjadi Tabungan di Akhirat

Kamis 18-01-2024,04:05 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Infaq merupakan salah satu ibadah yang mempunyai pahala besar. Beberapa ayat dalam Al-Quran telah menjelaskan keutamaan dari infaq seperti yang tercantum dalam surat Al Hadid ayat 18,

Yang artinya:

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah mau itu laki-laki ataupun perempuan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan memperoleh pahala yang mulia.” (QS Al-Hadid ayat 18)

Keajaiban infaq bukan cuma bisa dirasakan di dunia saja, namun juga di akhirat. Berikut ini adalah 7 keutamaan yang bisa dirasakan bagi orang yang sering berinfaq:

BACA JUGA:Kenapa Sedekah Dianjurkan Hari Jumat? Ternyata ini Keutamaannya

1. Membersihkan harta

Melalui berinfaq, kamu membersihkan harta yang kamu punya dan menambah
keberkahannya. Kamu menyadari bahwa sebagian harta yang kamu dapatkan sebenarnya merupakan milik orang yang membutuhkan, dan melalui berinfaq, kamu membagi rezeki yang kamu terima.

2. Menambah rezeki

Salah satu keajaiban infaq yaitu rezeki tidak akan berkurang atau habis jika sering bersedekah. Karena, dengan infaq akan membuka pintu rezeki yang lebih melimpah. Allah berfirman dalam Al-Quran bahwa orang yang berinfaq seakan-akan menanam satu biji dan akan memanen tujuh kali lipat dari apa yang ia tanam.

BACA JUGA:Jika Ingin Bersedekah, Utamakan Kepada 2 Orang Ini, Siap-siap Pahala Besar akan Menghampirimu!

3. Menolak bala atau musibah

Bersedekah dan berinfaq bisa menjadi perlindungan dari bala ataupun musibah. Saat kamu membantu orang lain, mereka akan mendoakan kebaikan untukmu, dan doa tersebut bisa menjadi perlindunganmu dari musibah.

4. Dilindungi pada hari kiamat

Keutamaan lainnya dari infaq yaitu kamu akan dilindungi di hari kiamat berkat amalan infaq dan sedekahmu. Rasulullah SAW menyebutkan bahwa orang beriman akan selamat di hari kiamat berkat infaq dan sedekah yang mereka buat.

5. Diampuni segala dosa

Kategori :