Ketahui, Ini 5 Waktu Mustajab untk Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Senin 06-11-2023,02:03 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Didalam Ayat Seribu Dinar memiliki makna sebagai doa memohon rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Diberi nama Ayat Seribu Dinar lantaran keutamaan ayat tersebut jika dibaca akan mempermudah dalam membuka pintu-pintu rezeki dan kekayaan yang melimpah.

Tak hanya itu, Ayat Seribu Dinar juga bisa memberi pertolongan Allah supaya diberi petunjuk jalan, inspirasi pekerjaan, dan meminta jalan keluar dari setiap masalah kehidupan.

Ayat Seribu Dinar adalah dua ayat pendek dari Surat At-Thalaq. Lebih tepatnya, di bagian akhir ayat 2 dan semua ayat 3 pada Surat At Thalaq.

BACA JUGA:Wujud Pembelaan Terhadap Palestina, 2 Aplikasi Ini Hapus Israel dari Peta Digital

Lafal ayat 1000 Dinar yaitu:

"Wa man yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojan, Wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu,Wa man yatawakkal'alallaahi fahuwa hasbuhuu,Innallaaha baalighu amrihii,Qad ja'alallaahu likulli syai in qadran" (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Artinya:

Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan.”

Untuk mengamalkan Ayat Seribu Dinar dengan cara yang lebih gampang, yaitu membacanya sebanyak 3 kali setelah selesai menunaikan shalat dengan penuh istiqomah.

BACA JUGA:Camat Minta Masyarakat Waspadai Potensi Bencana Alam Jelang Musim Pancaroba

Berikut ini 5 Waktu Mustajab untuk mengamalkan Ayat Seribu Dinar:

1. Setelah Shalat

Ketika subuh setelah salam, sangat dianjurkan untuk membaca ayat seribu dinar dilengkapi dengan arti doanya.

2. Saat hendak berangkat kerja

Kategori :