Apa Arti Bau Bangkai Saat Membaca Yasin? Jangan Takut, Ini Penjelasannya Dalam Islam

Jumat 03-11-2023,02:43 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Ketika membaca Yasin mendadak tercium bau bangkai, tentu saja hal seperti ini akan membuat orang menjadi tidak bisa berkonsentrasi lagi.

Bau bangkai yang mendadak menyeruak apalagi hingga menusuk hidung ketika membaca Yasin, tentu akan membuyarkan konsentrasi ketika bacaan Yasin.

Biasanya umat Islam akan melakukan yasinan di setiap malam Jumat, yakni pembacaan surat Yasin yang dimaksudkan untuk mendoakan kepada para almarhum keluarga, teman atau kerabat yang telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan Segera Berakhir, Besok Samsat Keliling ke Ketahun, Berikut Waktu & Lokasinya

Tak hanya itu, kegiatan yasinan ini juga bisa memperoleh keberkahan dari Allah SWT melalui lantunan surat-surat Allah di malam jumat.

Namun apabila ketika yasinan lalu tercium aroma busuk seperti bau bangkai, tentu akan membuat kita menjadi terganggu.

Berdasarkan mitos yang audah beredar di kalangan masyarakat, sejak jaman dahulu sudah diceritakan dari generasi ke generasi.

BACA JUGA:Walau Diklaim Sebagai Minuman Kecantikan, Ini Bahaya Konsumsi Kolagen, Nomor 4 Bikin Shock

Bahwa apabila ketika membaca Yasin lalu mencium aroma bau busuk bahkan sampai menyengat itu artinya ada makhluk halus atau kuntilanak yang masuk ke dalam tempat tersebut.

Mitos lainnha lagi mengatakan bahwa yang datang merupakan arwah leluhur ingin menjumpainya lantaran memperoleh keberkahan dari surat Yasin yang dibacakannya.

Tetapi, itu semua hanyalah mitos, jangan sampai mitos ini bisa mengganggumu dalam membaca Yasin ditambah lagi kalau sampai menghentikannya. Teruskan saja melanjutkan bacaan tersebut sampai selesai supaya memperoleh keberkahan.*

Kategori :