5 Tempat Ini Diyakini Memiliki Kekuatan Mistis untuk Mendekatkan Jodoh, Ada Jembatan Akar di Painan

Selasa 10-10-2023,19:50 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Indonesia, selain kaya akan keindahan alamnya, juga dipenuhi dengan mitos dan legenda yang menarik.

Beberapa tempat di Indonesia diketahui memiliki mitos khusus yang diyakini dapat mendekatkan jodoh bagi mereka yang mengunjunginya.

Selain itu, pasangan yang datang bersama ke tempat-tempat ini diyakini akan memiliki hubungan yang lebih awet. Berikut adalah lima tempat di Indonesia yang terkenal dengan mitos mendekatkan jodoh:

BACA JUGA:4 Ilmu Kanuragan Paling Tersohor dari Tanah Jawa, Ada yang Bisa Menyembuhkan Luka dalam Sekejap

1. Pohon Jodoh, Kebun Raya Bogor

Pohon Jodoh atau Pohon Cinta di Kebun Raya Bogor sebenarnya adalah dua jenis pohon yang tumbuh berdampingan sehingga terlihat seperti pasangan yang serasi.

Mitosnya, jika seseorang yang masih lajang duduk di antara kedua pohon ini, dia akan segera memukan jodohnya. Sedangkan jika pasangan duduk bersama di sini, hubungan cinta mereka akan semakin awet.

 

2. Umbul Jumprit, Jawa Tengah

Berlokasi di Jalan Ngadirejo, Purbosari, Temanggung, Mata air Umbul Jumprit di Jawa Tengah dianggap sakral oleh penganut agama Buddha. Selain itu mata air ini juga terletak  di dekat kawasan candi Borobudur.

Air dari mata air ini diyakini dapat membantu pengunjung mendapatkan jodoh, menghindari kesialan, dan mendapatkan rezeki. Jika mencuci muka dengan air tersebut. 

BACA JUGA:Serangan Israel Terus Berlanjut, Ambulance Dompet Duafa Rusak Parah

3. Air Terjun Sekar Langit, Jawa Tengah

Air Terjun Sekar Langit di lereng Gunung Telomoyo di Magelang memiliki mitos bahwa pengunjung yang mandi di sini akan menjadi lebih cantik, awet muda, dan mendapatkan jodoh.

Ada juga ritual khusus yang harus dilakukan untuk mendapatkan jodoh di tempat ini. ada sebuah ritual yang harus dilakukan pada malam Jumat atau malam Selasa Kliwon dengan cara bermeditasi menghadap ke arah timur laut sambil membakar dupa atau kemenyan.

Kategori :