Bukan Kaleng-kaleng, Ini Prestasi Josep Gombau di Hongkog

Senin 11-09-2023,19:00 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Nama Josep Gumpau Akhirnya di pilih dan ditunjuk sebagai pelatih anyar dari klub persebaya. Menriknga Josep Gumbau di sebut adalah pelatih yang sangat berprestasi di Klub lamanya yang berlaga di Laga Hongkong.

Kepiawaian dalam meramu strategi bahkan juga terkenal sejak lama, selain itu Nama Josep Gombau Balague juga bukan nama sembarangan, dirinya bhakan menjadi salah satu faktor penting dalam promosi beebrapa pemain kelas dunia seperti Iniesta, Edgar Davids, Quaresma dan bahkan ronaldinho.

Karirnya sebagai pelatih juga tergolong sangatlah sukses, sehingga mmenjadi jajaran pelatih top di kancah sepak bola asia, dirinya yang dipercaya sebagai arsitek dari klub hongkong yakni Kitchee SC.sudah berhasil mengoleksi beberapa gelar liga hongkong yakni 7 trofi.

BACA JUGA:Karir Sebagai Pemain Profesional Josep Gombau Ternyata Tak Sesukses Saat Jadi Pelatih

Dengan rincian, 2 kali , 2 kali Hong Kong FA Cup, 2 kali Hong Kong League Cup, 2 kali Hongkong 1D League, dan Hong Kong Community Shield. Itulah trofi yang diperoleh Gombau selama menangani tim divisi 1 Liga Hong Kong itu. 

Karena kepiawaiaanya itu dirinya bahkan mendapatkan gelar individu Yakni Hong Kong All Star Coach dan dua kali Best Coach di Liga Hongkong.

Beberapa pengalaman manis dari Josep Gumbau ini diharapkan bisa menjadi modal ketika dirinya menjabat sebagai pelatih dari persebaya surabaya, selain itu kejeliannya dalam meliha talenta muda juga diharapakan bakal memberikan efek bagus bagus perkembangan  Green Force. 

"Tugasnya selain didaftarkan sebagai pelatih kepala juga bertugas berdiskusi dengan semua pelatih di segala lapisan persebaya, baik senior maupun junior," kata sumber yang dikutip dari Disway.Id.*

Kategori :