Enak dan Kaya Nutrisi, Ini 10 Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW, Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh

Kamis 10-08-2023,03:43 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Mempelajari kebiasaan hidup nabi merupakan sunnah bagi umat muslim, sebab cerminan hidup nabi merupakan pedoman hidup yang terbaik. Selain itu dengan mempelajari hidup nabi merupakan salah satu bentuk wujud cinta kita kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Salah satunya dengan mengetahui makanan favorit nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tentunya makanan-makanan tersebut memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini merupakan 10 makanan kesukaan nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

 

1. Kurma

Buah kurma merupakan salah satu makanan favorit nabi Muhammad, beliau sangat rutin mengkonsumsi buah kurma setiap harinya. Buah kurma memiliki kekayaan akan serat, vitamin B6 dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu kurma juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, sebab buah ini kaya akan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin.

BACA JUGA:WHO Kembali Temukan Obat Batuk Sirup Beracun Diduga Buatan India

2. Anggur

Buah anggur juga termasuk ke dalam daftar makanan favorit nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalam, buah ini memiliki segudang manfaat yang salah satunya yaitu mampu memperlancar peredaran darah dan mencegah penyakit ginjal. Bahkan makanan anggur ini juga bermanfaat bagus untuk sistem pencernaan.

 

3. Madu

Madu juga termasuk makanan favorit nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, beliau sering meminum madu secara langsung atau bahkan dicampur dengan segelas air hangat.

Mengkonsumsi madu murni memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, selain memiliki nutrisi madu juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diare akut pilek dan batuk.

 

Kategori :