Penemuan 11 Situs Arkeologi Paling Misterius di Dunia, Ada Hobbit dari Indonesia

Jumat 21-07-2023,08:16 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

7. Garis Nazca

Garis naskah pertama kali ditemukan pada tahun 1920-an dan 1930-an, garis ini ditemukan oleh pesawat komersial yang melintas melalui Peru, arkeolog menyebut garis-garis ini membentuk pola geometris maupun gambar-gambar hewan serta bentuk-bentuk imajiner rumit.

Diperkirakan garis naskah dibuat lebih dari 2000 tahun yang lalu oleh peradaban budaya naskah pra Inca. Sampai sekarang belum diketahui pasti Apa tujuan pembuatan garis-garis tersebut.

Penganut teori konspirasi memperkirakan bahwasanya garis-garis tersebut berhubungan dengan pendaratan alien hingga astrologi kuno, namun para arkeologi menyebut bahwasanya garis-garis ini bertujuan untuk melakukan komunikasi ritual dengan dewa-dewa Nazca.

BACA JUGA:Horeee...! Berkah Kunjungan Presiden Jokowi, Bengkulu Akan Mendapatkan Dana Rp400 M Untuk Perbaikan Jalan

8. Bahtera Nuh

Penemuan arkeolog selanjutnya yaitu bahtera Nuh, menurut kepercayaan beberapa agama samawi terdapat sebuah kapal besar yang menyelamatkan peradaban manusia saat itu dalam sebuah bencana.

Beberapa arkeolog amatir telah mengklaim menemukan lokasi dari bahtera Nuh tersebut. Namun para ahli meragukan akan keberadaan bahtera Nuh ini, bahkan mereka turut mempertanyakan Apakah bahtera Nuh pernah dibangun atau dibuat pada masa lalu.

Dari ketidakpastian itulah penemuan bahtera Nuh masih menjadi sebuah misteri hingga saat ini.

BACA JUGA:Sering Diabaikan,10 Mimpi Ini jadi Pertanda Akan Mendapatkan Uang Berlimpah dalam Waktu Dekat

9. Stonehenge

Stonehenge merupakan salah satu situs yang berasal dari era prasejarah, paling terkenal di dunia. Situs ini terbuat dari batu megalitik yang diperkirakan sekitar 4000 tahun yang lalu. Situs ini masih banyak menyimpan misteri. Hingga kini para arkeologi tidak menemukan satupun teori terkait tujuan asli pembangunan monumen prasejarah tersebut.

 

10. Harta Karun Gulungan Tembaga

Pada tahun 1952 ditemukan gulungan tembaga kuno, diperkirakan gulungan ini dibuat 2000 tahun lalu saat kumran masih diduduki kekaisaran Romawi.

Para peneliti percaya bahwa golongan ini mungkin menggambarkan harta karun sejumlah besar emas dan perak yang disembunyikan oleh warga sekitar dari pasukan Romawi.

Kategori :