Kamu Harus Tahu, Ini Ciri-ciri Orang yang Miliki Ilmu Kuyang, Sangat Alergi dengan Benda Ini

Sabtu 15-07-2023,03:15 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Kuyang adalah cerita rakyat tentang siluman kepala manusia dengan tubuh yang tidak mempunyai kulit sehingga hanya organ-organ dalam tubuhnya saja yang terlihat dengan jelas. Umumnya, kuyang sering ditemukan di daerah Kalimantan, serta menjadi salah satu hantu yang sangat melegenda.

Wujud kuyang dikatakan sama seperti manusia biasa pada siang hari dan mereka bisa berbaur dengan lingkungan sekitarnya, namun pada malam hari ia akan berubah wujud menjadi hantu.

Kuyang mempunyai garis merah yang berada di lehernya yang merupakan suatu pertanda ketika sedang melakukan ritual pelepasan kepala untuk mencari mangsanya di malam hari.

Sehingga agar bisa menutupi garis tersebut, ia menggunakan selendang di lehernya pada siang hari. Konon katanya, kuyang merupakan seseorang yang mempunyai ilmu hitam untuk mendapatkan wajah yang muda secara kekal.

BACA JUGA:Rezeki Lagi Seret? Syekh Ali Jaber Ajarkan Amalan Pembuka Pintu Rezeki di Pagi Hari

Adapunciri-ciri lain dari orang yang mempunyai ilmu kuyang yaitu, ia akan merasa gelisah saat mendengar ayat suci Al-Qur’an pasalnya seseorang yang mempunyai ilmu ini adalah orang yang sudah bersekutu dengan setan maupun iblis.

Bahkan, kuyang juga takut dengan beberapa benda diantaranya seperti sapu lidi, bulu landak, paku yang dibakar, dan jarum yang ditusuk di atas bawang merah ataupun bawang putih.

Kuyang juga sangat menyukai sesuatu yang jorok supaya bisa mengisi tenaganya contohnya seperti selokan, darah menstruasi, ataupun darah bayi.

Ketika berubah menjadi manusia biasa pada siang hari, kuyang akan bertingkah aneh ketika melihat bayi pasalnya dia tak bisa menahan hasratnya saat melihat mangsa empuknya. Umumnya, bayi akan menangis ketakutan saat merasakan kehadiran kuyang tersebut.*

Kategori :