Ide Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang, Solusi Untuk Lahan Sempit Tapi Terasa Lapang

Sabtu 17-06-2023,19:57 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Rumah merupakan tempat tinggal yang semestinya harus nyaman dengan segala fasilitas di dalamnya. Ada banyak sekali jenis dan bentuk disain rumah yang bisa kamu terapkan dalam rumah kamu nantinya, salah satunya yaitu desain rumah Jepang yang minimalis namun terkesan mewah dan tertata dengan rapi

Dengan perpaduan unsur beton dan kayu semakin membuatnya menarik dan pantas buat dijadikan sebagai bentuk hunian kamu nantinya.

Gaya rumah minimalis Jepang memang cocok untuk di terapkan di rumah rumah Indonesia, Hannya saja ada beberapa disain yang tidak cocok dengan iklim iklim di Indonesia. Pada rumah rumah jepang umumnya terdapat unsur unsur sebagai berikut.

BACA JUGA:Disayang Eyang Semar, 9 Tanggal Lahir Keramat yang Kebanjiran Rezeki di Tahun 2023

BACA JUGA:Mengenal Eyang Lawu, Putra Asta Dewa yang Terkenal Bijaksana

1. Gerbang depan
Pada rumah jepang terutama di bagian gerbang depan yang memisahkan ruang keluarga dan publik memiliki disain garis horizontal maupun vertikal pada gerbang yang cukup unik untuk di terapkan di rumah rumah Indonesia.

 

2. Dengan Pintu Geser

Umumnya rumah jepang memiliki pintu yang di sebut dengan soji, sebuah pintu yang terbuat dari bahan kaca transparan yang di bingkai dengan kayu ataupu aluminium. Dengan di geser kan ke samping membuatnya tidak memakan tempat terlalu banyak.

 

3. Desain Atap

Pada bagian atap hunian rumah jepang pada umumnya memiliki desain yang akan mengalir aliran air hujan ke bawah agar penghuni rumah tidak terkena tetesan air hujan yang berlebihan. Dengan bentuk yang luas dan memiliki kantilever lebar guna bagi penghuninya mendapatkan aliran udara yang pas di dalam rumah.

 

Kategori :