20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Minggu 23-04-2023,13:01 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi

7. PLTA Musi Ujan Mas

Sungai Musi merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia dan lebih banyak dikenal berada di Palembang. Namun, tahukah kamu jika hulu Sungai Musi berada di Bengkulu? Hulu Sungai musi terletak di Ujan Mas, Kepahiang, Bengkulu.

Di area inilah terdapat sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Musi Ujan Mas yang memberikan panorama indah serta pemandangan bangunan PLTA megah yang mengagumkan.

 

8. Pantai Sungai Suci

Jangan terkecoh dengan namanya ya. Meski bernama sungai, tapi sebenarnya tempat wisata ini adalah pantai. Konon, pantai ini sering dikunjungi oleh Bung Karno selama pengasingan di Bengkulu.

Keunikan Sungai Suci terlihat dari keberadaan pulau batu karang kecil yang menjorok ke laut seperti di Tanah Lot Bali.

Kamu juga bisa memacu adrenalin dengan melewati jembatan gantung kembar dan merasakan sensasi jembatan bergoyang diterpa angin pantai. Tunggulah hingga malam menjelang dan nikmatilah pemandangan sunset terbaik di Bengkulu.

 

9. Pantai Panjang

Pantai Panjang memang memiliki garis pantai yang panjang yaitu sekitar 7 kilometer. Pantai ini merupakan ikon tempat wisata di Bengkulu.

Pasir pantainya yang putih dan deretan pohon cemara di area bibir pantai menjadi keunggulan tersendiri. Fasilitas bagi para wisatawan juga sudah sangat lengkap. Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 9 menit dari pusat Kota Bengkulu.

 

10. Pantai Manula

Pantai Manula terletak di perbatasan Lampung dan Bengkulu. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Bengkulu, pemandangan di pantai ini tidak ada duanya.

Tebing-tebing tinggi dan deburan ombak pantainya memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Kategori :