20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Minggu 23-04-2023,13:01 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi

RADARUTARA.ID - Bagi  yang tidak mudik atau berdomisili di Bengkulu dan sekitarnya, kamu bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi salah satu dari sejumlah tempat wisata Lebaran di Bengkulu berikut.

Ada banyak tempat wisata yang dapat dipilih di Bengkulu. Lokasinya pun tersebar di beberapa titik kota sehingga dapat disesuaikan dengan jarak dari rumah.

 

Berikut 20 rekomendasi tempat wisata hits di Bengkulu yang dapat menjadi pilihan liburan seru.

1. Suban Sumber Air Panas Curup

Sumber air panas ini telah lama dikenal warga masyarakat sekitar memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air panasnya yang jernih dan tidak berbau belerang menjadi kelebihan utama sumber air panas ini.

Tidak heran bila kawasan ini cukup ramai dikunjungi warga lokal yang ingin berendam.

Uniknya, tidak jauh dari sumber air panas ini terdapat sebuah air terjun berair dingin dengan ketinggian kurang lebih 90 meter. Kapan lagi bisa berendam sambil menikmati pemandangan air terjun?

 

2. Danau Mas Harun Bestari

Danau Mas Harun sebenarnya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan danau lain di Bengkulu. Namun danau ini terbilang unik karena ada pulau kecil berbentuk huruf C di bagian tengahnya.

Suasana perbukitan yang asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Kini, kawasan wisata Danau Mas Harun telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, kafe, villa, sampai perahu untuk berkeliling, pondok warna warni, sangkar burung di atas ketinggian, dan bahkan air mancur yang menari pada malam hari.

 

3. Danau Dendam Tak Sudah

Tidak hanya memiliki nama yang unik, danau ini juga memiliki pemandangan indah yang memukau. Di area sekitar danau, kamu akan banyak menemui tanaman langka seperti anggrek matahari dan juga primata khas Sumatera, siamang.

Kategori :