Pemdes Gembung Geber Realisasi BLT-DD, Pembangunan Fisik hingga Program Ketahanan Pangan TA 2023

Selasa 18-04-2023,18:09 WIB
Reporter : Sigit Haryanto

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Sederet program kerja di penyerapan dana desa (DD) tahap I TA 2023 telah digeber pelaksanaannya oleh Pemdes Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih.

Konkretnya pada Selasa (18/4) hari, ini Pemdes Gembung Raya telah mengawali penyaluran program BLT-DD perdananya untuk di tahap I selama 3 bulan kepada 25 KPM kategori ekstrim.

Selanjutnya, Pemdes Gembung Raya juga telah mengawali pembangunan fisiknya berupa jalan rabat beton dengan melaksanakan kegiatan titik nol dan merealisasikan program ketahanan pangannya di sektor hewani berupa ternak Sapi yang turut disaksikan oleh jajaran pemerintah kecamatan, TNI-Polri, BPD hingga tenaga pendamping desa.

Kades Gembung Raya, Suparno, mengatakan. Program BLT-DD yang disalurkan oleh desa kepada 25 KPM di desanya, itu untuk jatah 3 bulan sekaligus yakni jatah bulan Januari, Februari dan Maret dengan nominal Rp 900 ribu/KPM.

Sementara untuk pembangunan fisik di tahap tahap I, ini kata Kades, desa akan merealisasikan pembangunan berupa jalan rabat beton. Dan untuk mendukung program skala prioritas di sektor ketahanan pangan, Pemdes Gembung Raya sengaja memfokuskan program kerjanya kepada penggemukkan ternak Sapi.

"Tiga jenis kegiatan yang kita selenggarakan di tahap I, ini alhamdulillah semuanya sudah kita realisasikan," ujar Kades.

Lebih jauh Kades berharap, seluruh program kerja yang telah dilaksanakan oleh desa baik di tahap I hingga tahap akhir, nantinya dapat berjalan maksimal dan mendatangkan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa.

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan di tahun, ini semuanya dapat berjalan lancar dan memberi output positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," pinta Kades.(Adv)

Kategori :