7 Tempat di Dunia ini Diyakini Sebagai Gerbang Menuju Dimensi Lain, Salah Satunya Ada di Indonesia

Selasa 04-04-2023,12:31 WIB
Reporter : Lia Junita

BACA JUGA:Cukup Modal KTP, Pinjaman Online BRI 2023 Bisa Cair Rp 25 Juta. Baca dan ikuti langkah ini

4. Yomotsu Hirasaka, Jepang

Tempat ini merupakan pintu neraka agama Shinto di Jepang, Di kuil Iya yang terdapat di Higashi-Izumo konon terdapat pintu masuk menuju alam baka. Di sana terdapat beberapa batu besar yang berfungsi sebagai gerbang. Salah satunya diyakini sebagai lokasi pintu masuk ke yomi no kune (alam baka) yang disegel oleh Dewa Izanagi.

Izanagi adalah dewa yang menurunkan manusia-manusia pertama di bumi. Ia sempat mengunjungi istrinya, Izanami yang meninggal setelah melahirkan anak terakhir mereka di alam baka.

5. Lixus, Maroko

Lixus merupakan kota kuno yang didirikan oleh orang Fenisia sebelum kota Kartago. Menurut mitologi Yunani, Gaia sang dewi bumi pernah memberikan hadiah pernikahan bagi Dewi Hera. Hadiah berupa pohon berbuah apel emas itu disembunyikan di sebuah taman yang dijaga oleh dewi-dewi Hesperides. Hingga saat ini, taman Hesperides itu diyakini benar-benar ada. Konon letaknya tersembunyi di salah satu sisi reruntuhan kota kuno Lixus yang ada di Maroko.

6. Shambhala, Balkh, Tibet

Balkh secara historis merupakan tempat agama kuno, Zoroastrianisme dan Buddhisme , dan salah satu kota terkaya dan terbesar di Khorasan. Shambhala adalah sebuah kerajaan makmur dan penuh kedamaian yang konon tersembunyi di salah satu sisi benua Asia. Tempat ini disebutkan dalam sejumlah mitos dan legenda, antara lain kitab Kalachakra Tantra dan teks kuno bangsa Zhang Zhung.

Kabarnya pintu menuju Shambhala berada di reruntuhan kota kuno Balkh yang ada di pegunungan Himalaya Tibet. Tetapi tidak sembarang orang yang bisa masuk ke sana. Menurut Dalai Lama hanya orang-orang yang telah mencapai kesempurnaan jiwa saja yang bisa mengunjungi Shambhala.

BACA JUGA:BSU 2023 Cair, Buruan Cek sekarang! Cek Juga Jadwal Pencairan BLT Gaji

7. Pantai Selatan, Indonesia

Di Indonesia sendiri ada wilayah yang diyakini merupakan  gerbang menuju dimensi lain. Tempat ini adalah Pantai Selatan Jawa. Wilayah laut selatan Pulau Jawa sejak dulu dikait-kaitkan dengan legenda Nyai Roro Kidul. Konon seluruh laut selatan adalah kerajaan yang dipimpin oleh sang ratu samudera.

Karena itulah sejumlah pantai di selatan Jawa dipercaya bisa membawa seseorang ke keraton sang ratu. Antara lain Pantai Parangtritis, Pantai Watu Ulo, dan Pantai Balekambang.

Itulah 7 tempat di berbagai belahan dunia yang diyakini sebagai gerbang masuk menuju dunia lain. Apakah kamu mempercayai hal ini? Tempat manakah yang sudah kamu kunjungi?. *

Kategori :