7 Tempat di Dunia ini Diyakini Sebagai Gerbang Menuju Dimensi Lain, Salah Satunya Ada di Indonesia

Selasa 04-04-2023,12:31 WIB
Reporter : Lia Junita

RADARUTARA.ID- Dibelahan dunia manapun pasti ada yang namanya misteri, dongeng, legenda ataupun mitos yang diyakini oleh masyarakat setempat. Bahkan diantara misteri-misteri yang berkembang berdasarkan cerita turun temurun ini diyakini benar-benar ada.

Wilayah mistis yang katanya terpisah dari alam manusia ini diyakini tersembunyi di antara lokasi-lokasi yang dianggap keramat dan dikeramatkan. misalnya situs prasejarah, candi, atau perairan. Mau tau dimana sajakah tempat-tempat tersebut? Simak ulasan berikut ya.

1. Danau Avernus, Italia

Dalam Bahasa Yunani Avernus bearti "tanpa burung" Konon, danau ini tidak bisa dilalui oleh burung karena bau gas yang menyengat dari danau Avernus ini. Sehingga bau gas beracun ini menjauhkan burung dari danau. Danau Avernus terletak di Italia, dekat pantai Mediterania dengan kedalaman 213 kaki. Ada banyak isu berbau mistis mengenai danau ini.

Dalam cerita mitologi lokal, Danau ini dipercaya sebagai gerbang menuju alam baka. Bahkan 

Pujangga Virgil menyebut danau Avernus ini sebagai gerbang menuju neraka dan sempat dikunjungi Herakles (Hercules) serta Odysseus. Sementara gua-gua yang tersembunyi di bawah permukaan danau dipercaya sebagai tempat tinggal para oracle.Cicero, seorang tokoh dari Romawi juga mengatakan pernah menyaksikan sejumlah aktivitas paranormal yang berlangsung di sekitar danau.

BACA JUGA:Fakta Tentang Negeri Taured dan Pria Dari Dimensi Lain yang Viral di Media Sosial

2. Cenote Ik Kil, Meksiko

Tempat ini merupakan sebuah sumur raksasa, peninggalan peradaban Suku Maya yang merupakan penduduk asli Amerika, hidup sekitar tahun 1000SM sampai 900 Masehi.

Cenote Ik Kil adalah serangkaian lubang runtuhan atau sinkhole yang terbentuk secara alami. Lubang ini kemudian terisi curahan air dari air terjun di dekatnya dan menjadi sebuah danau tertutup dengan air berwarna biru jernih yang cantik. Jaraknya hanya 3 kilometer dari Chichen Itza and Piste. Lebarnya mencapai 196 kaki dan kedalaman airnya 130 kaki.

Masyarakat sekitar menamakannya 'Cenote biru yang sakral'. Sebab sejak zaman peradaban Maya tempat ini digunakan sebagai penanda waktu dan diyakini sebagai pintu masuk ke alam roh. Suku Maya sering mengadakan ritual di tempat ini. Karena itulah para arkeolog menemukan tulang manusia dan hewan yang diduga menjadi korban persembahan bagi para roh.

3. Knockma Woods, Irlandia

Hutan ini terletak di Belantara Barat, Irlandia. Hutan ini memiliki keindahan yang cukup bagus.

Knockma Woods atau Hutan Knockma yang terletak di bagian barat Irlandia merupakan lokasi penemuan sejumlah situs Neolithikum.

Situs ini dikaitkan dengan sejumlah legenda kuno, antara lain tentang Finvarra, raja peri yang memerintah dunia gaib. Konon kerajaan itu tersembunyi di salah satu lingkaran batu dan situs 'cincin peri' yang ditemukan di hutan itu.

Kategori :