dr Tirta Bagikan 3 Cara Agar Mie Instan Aman Dikonsumsi Setiap Hari

dr Tirta Bagikan 3 Cara Agar Mie Instan Aman Dikonsumsi Setiap Hari

dr.Tirta Bagikan 3 Cara Agar Mie Instan Aman Dikonsumsi Setiap Hari--

RADARUTARA.ID - Ternyata ada banyak sekali macam syarat agar mie instan aman dikonsumsi setiap hari. Hal ini bisa diikuti oleh orang yang suka makan mie instant.

Memang tak bisa dipungkiri kalau banyak dari masyarakat Indonesia pasti sangat gemar mengkonsumsi mie instan. Pasalnya, produk satu ini bukan cuma praktis untuk disajikan tetapi juga punya cita rasa yang sedap dan mantap.

Tetapi apakah kamu tahu bahwa di balik kelezatan tersebut ada banyak informasi yang beranggapan bahwa produk mie instan tidak baik untuk tubuh?

Lalu apakah benar informasi yang sudah beredar luas tersebut? Ternyata informasi salah besar tersebut sudab dibantah oleh sang influencer sekaligus dokter terkenal yang bernama dr Tirta.

BACA JUGA:Berizin BPOM dan Dukung Palestina, Berikut 5 Kosmetik Lokal Bersertifikat Halal dari MUI

Baginya semua produk mie instan aman dikonsumsi untuk tubuh manusia.

Alasan Mie Instan Aman dikonsumsi untuk Tubuh Menurut dr Tirta, akan dijelaskan dibawah ini.

Dengan nama lengkap dr. Tirta Mandira Hudhi atau biasa dikenal dengan nama dr. Tirta. Baru-baru ini membeberkan beberapa fakta yang mencengangkan mengenai sebuah pertanyaan terkait bahaya mie instan.

Dalam postingan di Instagram pribadinya, disebutkan bahwa yang patut diperhatikan dari kemasan mie instan, bukalah mienya tetapi bumbunya. Hal tersebut disebabkan lantaran bumbu mie instan ada terkandung natrium yang ada dalam mi instan sebagai salah satu hidangan pelengkap.

"Yang harus diperhatikan dari mie instan itu bukan mi nya. Mi nya itu biasa aja, terbuat dari gandum, baik untuk energi. Akan tetapi, kandungan garamnya," kata dr. Tirta, yang dilansir dari akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:14 Destinasi Wisata di Banyuwangi Ini Bisa Jadi Rujukan Anda untuk Libur Nataru Bersama Keluarga

Dokter yang merangkap sebagai pengusaha ini juga melanjutkan informasi mengenai kenapa kandungan garam dan natriumnya wajib diwaspadai? Hal tersebut diakibatkan natrium dalam satu kemasan mie instan sudah sebanyak 80 % dari angka kebutuhan harian.

“Sebenarnya mengkonsumsi mie instan rutin setiap hari itu tidak masalah, yang jadi masalahnya kalau kamu menggunakan bumbunya terlalu banyak. Garam natriumnya (mi instan) itu ada 1 gram, jadi mendekati 80 % dari angka kebutuhan gizi harian,” sambung Dr.Tirta.

Informasi itu ikut menyadarkan kita sebuah bayangan kalau dalam sehari seseorang memakan dua bungkus mie instan sekaligus, maka hal tersebut akan melebihi batas kebutuhan harian yang dianjurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: