Dinilai Pro Dengan Masyarakat Kecil dan UMKM, Kelompok IKM Padang Jaya Siap Menangkan Paslon Arie - Sumarno

Dinilai Pro Dengan Masyarakat Kecil dan UMKM, Kelompok IKM Padang Jaya Siap Menangkan Paslon Arie - Sumarno

Pelaku UMKM di Padang Jaya berikan dukungan untuk pasangan Arie-Sumarno--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dengan Kelompok Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Upi Melati Kecamatan Padang Jaya, sepakat mendukung Pasangan Arie Septia Adinata dan Sumarno di Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 Bengkulu Utara. 

Mereka mengaku mendukung itu, agar dimasa kepemimpinan Arie sebagai Bupati Bengkulu Utara kedepannya dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat bawah melalui UMKM.

"Kami pelaku UMKM di Kecamatan Padang Jaya menyatakan untuk mendukung penuh serta memenangkan Arie Sumarno Amanah sebagai Calon Bupati Bengkulu Utara di Pilkada 2024," kata Sunarti, Ketua Kelompok IKM Upi Melati Padang Jaya, Selasa (22/10/2024).

Dukungan itu disampaikan dalam acara tatap muka Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dengan Pelaku UMKM di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya.


Dinilai Pro Dengan Masyarakat Kecil dan UMKM, Kelompok IKM Padang Jaya Siap Menangkan Paslon Arie - Sumarno --

Sunarti mengatakan, selain pembina Asosiasi UMKM di Kabupaten Bengkulu Utara, Arie dianggap memiliki kepedulian terhadap nasib para pelaku usaha kecil dan menengah di Bengkulu Utara.

Ia melanjutkan, pelaku UMKM akan mendukung penuh Arie Sumarno Amanah pada Pilbup Bengkulu Utara 2024.

"Cita-cita kami adalah produk kami bisa naik kelas dan dikenal lebih luas. Untuk itu, dengan adanya binaan pak Arie nantinya UMKM kami bisa maju dan sejahtera," ucapnya.

Menurutnya, keberadaan UMKM di Padang Jaya terus berkembang dan mengikuti perkembangan sesuai kebutuhan pasar.

Meski begitu, ada beberapa kendala yang dialami pelaku usaha kecil diantaranya belum adanya legalitas agar produk olahannya laku dan bisa naik kelas.

"Kami kepingin UMKM ditempat kami maju, untuk itu kami kompak dan sepakat memenangkan Paslon dan Sumarno di Pilkada pada 27 November 2024 diangka 90 persen kemenangan suara," imbuhnya.

Sementara itu, Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen mendukung ASA dari pelaku UMKM di Kecamatan Padang Jaya.

Menurutnya, dukungan dari kelompok IKM menjadi hal sangat penting dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024, yang selaras dengan program kerjanya saat memimpin menjadi Bupati Bengkulu Utara.

"Dukungan dari pelaku usaha UMKM sangat berarti bagi kami. Ini menjadi motivasi tambahan untuk terus memperjuangkan kebijakan UMKM agar naik kelas," kata Arie Septia Adinata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: