Cegah Lakalantas, Polres Bengkulu Utara Sukses Kegiatan SIPOTAL Dengan Tambal Jalan Berlubang

Cegah Lakalantas, Polres Bengkulu Utara Sukses Kegiatan SIPOTAL Dengan Tambal Jalan Berlubang

Polres Bengkulu Utara tambal jalan berlubang di Arga Makmur--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan, Polres Bengkulu Utara kembali melaksanakan kegiatan SIPOTAL (Polisi Peduli Prioritas Tambal Jalan).

Aksi peduli keselamatan itu dilaksanakan di Desa Talang Denau, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, yang menghubungkan Kota Arga Makmur menuju Kota Bengkulu, Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K,. M.H yang turut memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, aksi tambal jalan berlubang melibatkan sejumlah Pejabat Utama Polres Bengkulu Utara serta Personel Satuan Lalu Lintas.

"Sasaran utama kegiatan SIPOTAL kali ini adalah Perbaikan Jalan Rusak yang berlubang di sepanjang jalan penghubung Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kota Bengkulu, khususnya di wilayah Desa Talang Denau,"kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana.

BACA JUGA:Gelar Nobar Presisi, Polres Bengkulu Utara Do'akan Pilkada 2024 di Bengkulu Utara Berjalan Aman dan Kondusif

BACA JUGA:Kapolsek Pantau Langsung Pembagian Lahan Pemukiman Masyarakat yang Berasal dari Pamor Ganda

Menurut Kapolres, Kondisi jalan diwilayah tersebut mengalami kerusakan dan berlubang.

Dimana sebelumnya seringkali membahayakan pengguna jalan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan seperti ini sudah menjadi program Sipotal oleh Polres Bengkulu Utara. Kedepannya akan dilakukan ditempat-tempat yang membahayakan keselamatan pengendara,"imbuh Kapolres.

Meskipun tidak seluruhnya mengatasi jalan rusak di Kabupaten Bengkulu Utara, menurut Kapolres program Sipotal Polres Bengkulu Utara diharapkan membantu pemerintah serta mengurangi angka kecelakaan dijalan raya.

"Kondisi jalan yang sebelumnya rusak dan membahayakan keselamatan pengendara, kini telah berhasil diperbaiki. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan, baik masyarakat setempat maupun pengguna jalan dari luar daerah,"bebernya.

BACA JUGA:Tahun 2025 Program BLT-DD Masih Ada? Begini Kata Pemerintah Kecamatan

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Waspadai Serangan Penyakit 'Ngorok' pada Ternak, Begini Ciri-cirinya

Sementara, Kasat Lantas Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., M.H juga menambahkan Kegiatan SIPOTAL yang dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Utara merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: