Sinergi Polri-TNI, Desa dan Masyarakat Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi di Desa Kualalangi

Sinergi Polri-TNI, Desa dan Masyarakat Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi di Desa Kualalangi

Perbaikan jalan provinsi di Kualalangi--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Semangat sinergitas antara Polri-TNI, pemerintah desa, Organisasi Masyarakat (Ormas), Banser beserta Senkom dan masyarakat di Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun melaksanakan bakti sosial.

Kegiatan tersebut difokuskan kepada penambalan lobang jalan Provinsi Bengkulu di Desa Kualalangi yang menggunakan batu, semen dan pasir.  

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat khususnya di Desa Kualalangi dan secara umum bagi masyarakat di Kecamatan Ketahun saat melintasi jalan yang berfungsi sebagai penghubung antar desa dan kecamatan ini.

Sesuai pantauan radarutara.id, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara gotong royong oleh anggota dari Polsek Ketahun, TNI AD Koramil Ketahun, aparatur pemerintah desa dan masyarakat di Desa Kualalangi dengan menambal lubang-lubang jalan yang ada di sepanjang jalan poros Desa Kualalangi dari dusun I dan dusun III. 

"Kegiatan ini murni berjalan atas dasar semangat gotong royong dan swadaya yang melibatkan pihak kepolisian, TNI, masyarakat dan dibantu beberapa perusahaan yang ada di seputar wilayah desa kira seperti PT Pamor Ganda dan PT K3," ungkap Pj Kades Kualalangi, Eri Arianto, S.KM, Selasa (7/10).

"Kebetulan pihak kepolisian khususnya Polsek Ketahun juga memiliki program Polisi Membangun Desa (SI BANDES) dan pihak TNI masih fokus kepada rangkaian bakti sosialnya dalam rangka HUT TNI ke 79. Nah, program-program itu akhirnya dapat kita sinergikan dengan swadaya masyarakat dan kepedulian perusahaan setempat, sehingga hari ini kita bersama-sama turun ke jalan untuk melaksanakan gotong royong dengan menimbun lubang-lubang yang ada sepanjang jalan poros desa kita ini," imbuh Eri.

Eri, pun sangat mengapresiasi sinergitas lintas sektor yang telah berlangsung di desanya tersebut.

Eri berharap, sinergi ini tetap terus terjalin dengan baik dan bisa berkontribusi dalam upaya percepatan pembangunan di desa, khususnya dalam menyikapi persoalan-persoalan sosial di masyarakat.

"Dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan warga di Desa Kualalangi dan secara umum pengguna jalan," pintanya.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk konkret sinergi yang baik antara Polri, TNI dan masyarakat dalam mendorong percepatan pembangunan di desa. Dengan kerjasama yang solid, ini diharapkan Kapolsek, dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan nyaman bagi semua pihak.

"Kegiatan yang kita laksanakan bersama masyarakat di Desa Kualalangi, ini juga bagian dari bentuk konkret program inovasi bapak Kapolres Bengkulu Utara bernama SI BANDES dalam mendorong percepatan pembangunan di desa," ujar Kapolsek.

"Dan kami harapkan, kegiatan ini dapat memberi rasa aman, nyaman dan membantu kelancaran masyarakat dalam berlalulintas. Selanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah peristiwa kecelakaan lalulintas akibat jalan berlobang di wilayah hukum Polsek Ketahun. Serta, dapat membantu kelancaran masyarakat khususnya angkutan orang atau barang," demikian Kapolsek.


Gotong royong perbaikan jalan rusak di Kualalangi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: