Patroli Dialogis, Polsek Ketahun Ingatkan Masyarakat Waspada Tindak Pidana Kejahatan

Patroli Dialogis, Polsek Ketahun Ingatkan Masyarakat Waspada Tindak Pidana Kejahatan

Patroli Dialogis terus ditingkat di wilayah hukum Polsek Ketahun--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di tengah masyarakat yang aman dan kondusif, terus dilakukan oleh personil Polsek Ketahun melalui Patroli Dialogis.

Dalam Patroli dialogis, ini jajaran Polsek Ketahun melalui peran unit Binmas rutin menyambangi masyarakat di lokasi-lokasi vital atau umum seperti pasar, SPBU, Terminal dan tempat umum lainnya dengan menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. 

Pada giat Patroli Dialogis, itu polisi mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman tindak kejahatan, baik berupa tindak pidana pencurian (Curat, Curas dan Curanmor) maupun tindak kejahatan melalui media online seperti penipuan, peretasan dan penyalahgunaan data pribadi.

"Termasuk menghindari bahaya judi online, narkoba, penyebaran berita hoax dengan bijak menggunakan media sosial. Karena perbuatan itu selain melanggar hukum, juga berdampak buruk bagi diri sendiri, keluarga hingga masyarakat," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, Minggu (29/9).

BACA JUGA:Jangan Sampai Mengganggu Kenyamanan, Ini 7 Bahan Alami untuk Atasi Bau Mulut

BACA JUGA:Berlibur ke Lubuk Sepit Kancing, Wisata di Bengkulu Selatan yang Mirip dengan Green Canyon Pangandaran

Selanjutnya, Kapolsek, juga mengajak masyarakat agar ikut serta menjaga situasi Kamtibmas dan pro aktif berkomunikasi dengan personil Bhabinkamtibmas di desa masing-masing apabila ada hal menonjol yang perlu disampaikan baik bersifat saran, masukan bahkan keluhan terkait Kamtibmas.  

"Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Sehingga melalui pesan-pesan Kamtibmas, ini kami harapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan," tandas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: