Keindahan Air Terjun Donok di Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kepahiang

Keindahan Air Terjun Donok di Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kepahiang

Keindahan Air Terjun Donok di Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kepahiang--

BENGKULU, RADARUTARA.ID -Ada salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat akhir pekan, tempat tersebut bernama Air terjun Donok.

Lokasinya ada di Desa Batu Ampar, Kecamatan Merigi. 

Air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri karena air terjunnya bersumber dari aliran Sungai Donok dan juga dari celah-celah bebatuan di sekitarnya yang menjadi mata air alami. 

Di sekitar air terjun memiliki gua-gua dangkal dengan berbagai ukuran. 

Ada juga lubang-lubang di dinding bebatuan yang menjadi sarang burung gendang. 

Air terjun Donok yang memiliki tinggi sekitar 20 meter dan menjadi salah satu objek wisata air terjun yang ada di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Akses untuk sampai ke Air Terjun Donok ini cukup mudah, bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupin roda empat dari Kota Bengkulu menuju Desa Batu Ampar. 

Perjalanan dengan sepeda motor selama 1 jam 58 menit dengan jarak 80 kilometer, sementara dengan mobil selama 2 jam 7 menit.

Pengunjung tak perlu khawatir untuk sampai lokasi Air Terjun Donok, karena jalan dari Kota Bengkulu ke Desa Batu Ampar sudah di hotmix. 

Pengunjung akan diarahkan dengan papan petunjuk ke lokasi air terjun, tak jauh dari pintu masuk Desa, sekitar 10 menit mengarah kepada pintu masuk air terjun.

Dari pintu masuk air terjun, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki selama 5 menit. 

Menyusuri jalan yang sudah diaspal beton, pengunjung akan disajikan dengan kebun kopi dan sayuran milik warga di sepanjang jalan.

Setelah sampai di titik parkir kendaraan sepeda motor di dekat Air Terjun Donok, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju air terjun dengan menuruni anak tangga yang telah diaspal beton sekitar 5 menit. 

Pengunjung akan menyaksikan aliran air dari Air Terjun Donok dengan jalan dari bambu yang telah disediakan untuk mempermudah untuk sampai ke air terjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: