6 Manfaat Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil 'Azhim

6 Manfaat Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil 'Azhim

6 Manfaat Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil 'Azhim--

RADARUTARA.ID - Zikir "Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil 'Azhim" mempunyai manfaat yang sangat agung. Selain disukai Allah SWT, juga bisa memperlancar rezeki bagi yang sering membacanya.

Zikir ini adalah salah satu kalimat yang banyak dianjurkan di dalam hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Berikut ini 6 manfaatnya:

1. Berat dalam Timbangan

Rasulullah SAW bersabda: "Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan, dan disukai oleh (Allah) Yang Maha Pengasih, yakni kalimat Subhanallah wabihamdihi, Subhanallahil 'Azhim (Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung)."” (HR Al-Bukhari 7/168 dan Muslim 4/2072).

BACA JUGA:3 Bacaan Doa Agar Rumah Cepat Laku Terjual Sesuai Ajaran Islam

BACA JUGA:Bacaan Doa agar Keinginan Segera Terkabul yang Sesuai dengan Ajaran Islam

2. Sebaik-baik Ucapan kepada Allah

Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya sebaik-baik ucapan kepada Allah Ta'ala adalah kalimat Subhanallahi wa Bihamdihi." (HR Muslim dan Tirmidzi)

3. Perkataan yang Paling Utama

Diriwayatkan dari Abi Dzar, Rasulullah pernah ditanya, "Perkataan apa yang paling utama?" Beliau menjawab: "Yang dipilih oleh Allah bagi para Malaikat dan hamba-hamba-Nya, yaitu Subhanallah wa Bihamdihi (Mahasuci Allah dengan segala puji bagi-Nya)." (HR Muslim)

BACA JUGA:Doa Khatam Quran Versi Singkat, Lengkap dengan Latin dan Artinya

BACA JUGA:5 Doa dari Suami untuk Istri, Yuk Amalkan agar Rumah Tangga Makin Berkah dan Harmonis

4. Dosanya Diampuni Sebanyak Buih di Lautan

Rasulullah SAW bersabda: "Bagi siapa yang mengucapkan Subhanallah wa Bihamdihi seratus kali dalam sehari, maka ia diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut." (HR Muslim dan at-Tirmidzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: