Pemerintah Kecamatan Napal Putih Tempuh Tindakan Kearifan Lokal untuk Atasi Teror Harimau

Pemerintah Kecamatan Napal Putih Tempuh Tindakan Kearifan Lokal untuk Atasi Teror Harimau

Upaya kearifan lokal untuk usir harimau yang dilakukan warga di Kecamatan Napal Putih--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran pemerintah desa dan Kecamatan Napal Putih untuk mengatasi teror Harimau Sumatera.

Terbaru, tindakan kearifan lokal turut ditempuh oleh pemerintah desa dan kecamatan di Napal Putih guna mereda kemunculan Harimau Sumatera yang sampai saat ini masih kerap menampakan dirinya kepada masyarakat di Desa Gembung Raya, Desa Tanjung Kemenyan dan Desa Muara Santan.

"Berbagai upaya kita lakukan untuk mengatasi interaksi negatif Harimau Sumatera di wilayah kita. Selain mengandalkan pemasangan perangkap, baru-baru ini kita juga berkoordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat untuk melakukan tindakan kearifan lokal," ungkap Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, Jumat (6/9).

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan di Air Muring Ditarget Tuntas Bulan Desember, Ini Progresnya

BACA JUGA:Sambil Menunggu Respon dari BKSDA, Camat Minta Masyarakat Tetap Waspadai Kemunculan Harimau

Diharapkan Camat, tindakan kearifan lokal yamg sejak beberapa hari ini sudah dilakukan bisa membuahkan hasil.

Minimal, kata Camat, kelompok Harimau Sumatera yang kerap menampakan dirinya kepada masyarakat itu bisa kembali ke habitatnya.

"Segala cara kita lakukan, termasuk kearifan lokal ini. Minimal kami berharap dengan upaya kearifan lokal ini para Harimau Sumatera tersebut bisa kembali ke habitatnya tanpa harus menimbulkan ketegangan dan tidak menimbulkan korban," demikian Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: