Physical Sunscreen Ternyata Bisa Bantu Redakan Jerawat, Ini Penjelasannya!

Physical Sunscreen Ternyata Bisa Bantu Redakan Jerawat, Ini Penjelasannya!

Physical Sunscreen Ternyata Bisa Bantu Redakan Jerawat, Ini Penjelasannya!--

RADARUTARA.ID- Sunscreen atau tabir surya adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit.

Tetapi tidak sedikit orang dengan jerawat cenderung menghindari penggunaannya karena takut dapat memperburuk kondisi kulit mereka. 

Namun, tahukah kamu bahwa physical sunscreen, atau tabir surya fisik, bisa menjadi solusi efektif untuk membantu meredakan jerawat? 

Berikut adalah penjelasan tentang bagaimana physical sunscreen dapat bermanfaat untuk kulit berjerawat dan tips dalam memilih produk yang tepat.

BACA JUGA:Bukan Karena Tak Cinta, Namun Ada Alasan Mengapa Pasangan Kekasih Memilih 'Break'

BACA JUGA:Olahan Buah Srikaya yang Lezat dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Apa Itu Physical Sunscreen?

Physical sunscreen, juga dikenal sebagai mineral sunscreen, mengandung bahan aktif seperti zinc oxide dan titanium dioxide yang bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung di permukaan kulit. 

Berbeda dengan chemical sunscreen, yang menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas, physical sunscreen memantulkan sinar UV dari kulit.

Manfaat Physical Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

1. Mengurangi Risiko Iritasi

Physical sunscreen biasanya lebih lembut pada kulit dan cenderung tidak menyebabkan iritasi atau kemerahan, yang bisa menjadi masalah bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat.

Karena memiliki kandungan bahan aktif yang lebih bersifat fisik dan tidak menyerap ke dalam kulit, risiko terjadinya reaksi negatif atau iritasi lebih rendah dibandingkan dengan chemical sunscreen.

BACA JUGA:Rekomendasi Acne Patch Terbaik untuk Mengatasi Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: