Sayang untuk Dilewatkan, Ini 5 Film Korea yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Sayang untuk Dilewatkan, Ini 5 Film Korea yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Sayang untuk Dilewatkan, Ini 5 Film Korea yang Diadaptasi dari Kisah Nyata--

RADARUTARA.ID - Film Korea memang berhasil menarik perhatian lantaran memiliki banyak genre seperti komedi, thriller, romance, dan horor yang dikemas dengan apik sekaligus plot twist nyentrik. 

Begitu juga dengan film-film korea bertema kisah nyata yang memberikan jalan cerita super relatable untuk semua orang.

Kisah nyata yang diperlihatkan dalam film umumnya mengambil kehidupan sehari-hari, politik, sampai tindak kejahatan.

Diperankan oleh aktor dan aktris berbakat, film Korea kerap laris di semua bioskop. Maka dari itu, mari ketahui rekomendasi film Korea yang diadaptasi dari kisah nyata berikut ini.

1. Midnight (2021) - Kriminal

Disutradarai oleh Kwon Oh Seung, film dengan genre kriminal dan kejahatan ini diadaptasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai di Korea Selatan yang bernama Yoo Young Chul, yaitu sosok yang dijuluki sebagai Pembunuh Berjas Hujan.

2. Swing Kids (2018) - Musikal

Mempunyai latar kamp tahanan militer Amerika dalam Perang Korea, Film Swing Kids yang bergenre musikal ini menceritakan perjuangan Ro Gi Soo dan teman-temannya untuk mengejar kebebasan berekspresi dan rasa persahabatan melalui tari. 

Mereka harus berhadapan dengan ketegangan budaya Korea dan Amerika, sampai hambatan sosial dan politik yang semakin memanas.

3. A Taxi Driver (2017) - Inspiratif

Film inspiratif berjudul A Taxi Driver, menceritakan seorang supir taksi yang tidak sengaja terlibat dalam peristiwa Pemberontakan Gwangju di tahun 1980, lalu ditahan dan berusaha untuk mengungkapkan kebenaran yang terjadi selama pemberontakan Gwangju tersebut.

4. The Throne (2015) - Sejarah

Film dengan kisah tragis yang mengangkat kisah pemberontakan Putra Mahkota Sado, The Throne ini bertuju pada kisah hidup Raja Yeongjo dari Dinasti Joseon dan putranya bernama Sado yang menderita penyakit mental sampai dituduh melakukan tindakan kejahatan yang mengancam stabilitas negara.

5. Ode to My Father (2014) - Romantis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: